. Sinopsis The Warrior Queen of Jhansi, Sejarah Ikon Feminis India

film

Sinopsis The Warrior Queen of Jhansi, Sejarah Ikon Feminis India

By  | 

Lelah berkutat dengan film-film bergenre horror, thriller, atau drama yang sedang marak-maraknya menguasai dunia perfilman di Indonesia? Jangan khawatir, sebuah film historikal yang dibungkus dalam drama dari Bollywood, “The Warrior Queen of Jhansi’, siap menyelamatkan Anda dari kejenuhan.

Film “The Warrior Queen of Jhansi” menceritakan tentang sebuah kisah historikal dari Rani Jhansi. Bagi orang-orang India, Rani Jhansi sendiri adalah seorang ikon feminis di sana. Ia dikenal sebagai pejuang kebebasan yang benar-benar berani dan tidak takut.

Baca juga: Sinopsis The Good Liar, Penipu Ulung yang Bermain dengan Cinta

Loading...

Bahkan, Rani Jhansi sendiri berhasil mendapat julukan sebagai “Joan of Arc of the East” pada era 1800-an, yaitu sekitar tahun 1857 di India. Pada masa itu, ia masih berusia 24 tahun dan sudah berperan sebagai jenderal.

Dengan kedudukannya sebagai jenderal, ia dengan gagah berani memimpin seluruh rakyatnya menuju medan pertempuran. Waktu itu, pertempuran India untuk melawan Kerajaan Inggris. Pemberontakan ini akhirnya menggeser sebuah keseimbangan kekuasaan di wilayah tersebut.

The Warrior Queen of Jhansi, Sejarah Ikon Feminis India bernama Rani Jhansi

(foto: imdb)

Tak hanya itu, ia juga akhirnya berhasil menggiring kehancuran terhadap Perusahaan India Timur Inggris. Keberhasilannya ini juga memicu awal perlawanan terhadap pimpinan Inggris di bawah Ratu Victoria.

Film ini adalah sebuah film hasil karya dari sutradara Swati Bhise. Dalam penulisan naskahnya, ia meminta bantuan dari Devika Bhise dan Olivia Emden. Film ini spesial untuk sang sutradara, mengingat film ini adalah projek perdananya sebagai sutradara.

Baca juga: Sinopsis Ford v Ferrari, Kisah Persaingan Antara Dua Firma Otomotif

Tak hanya itu, film ini juga menggaet sejumlah aktor dan aktris Bollywood yang berbakat. Mereka adalah Jodhi May, Derek Jacobi, Swati Bhise, Devika Bhise, Milind Gunaji, dan beberapa aktris Hollywood.

Film berdurasi 102 menit ini dijadwalkan tayang pada 15 November 2019. Jangan lewatkan penampilan mereka dalam film ini!

Loading...