inspirasi

5 Film yang Mirip Crows Zero, Penuh Aksi Menegangkan

Penulis:   | 

Sudah pernahkah kamu melihat sekolah terburuk di sebuah kota yang murid-muridnya hanya mampu berkelahi demi menunjukkan siapakah yang terkuat di antara mereka?

Di sekolah bernama Suzuran, tawuran antar geng sepertinya sudah menjadi pemandangan sehari-hari. Bagi murid di dalamnya, kekerasan adalah cara paling ampuh untuk menyelesaikan perkara dengan murid lainnya.

Tenang saja, hal tersebut adalah bagian dari setting film Crows Zero, sebuah film yang populer dari Jepang.

Film dengan genre action dan crime ini tayang di Jepang pertama kali pada akhir tahun 2007 dan kemudian disusul sekuel-sekuelnya pada tahun 2009 dan 2014.

Film Crows Zero diangkat dari sebuah manga populer Crows karya Hiroshi Takahashi. Ceritanya yang banyak menampilkan tawuran antar pelajar sempat menjadi perhatian para orang tua.

Bagaimanapun, film ini termasuk legendaris dan mendapat tempat tersendiri bagi penikmat film.

Bukan hanya Crows Zero, tenyata masih ada lagi film-film dengan genre serupa yang mengangkat cerita pertarungan antar geng.

Tentunya tidak kalah seru dan menegangkan. Daripada penasaran, lebih baik simak daftar berikut tentang film-film yang mirip dengan Crows Zero.

Baca juga: Kisah Djainem Moeridjan, Dukun Jawa yang Dikagumi di Belanda

1. Battle Royale (2000)

7 Film yang Mirip Crows Zero, Penuh Aksi Menegangkan

(foto: mubi)

Film Battle Royale memiliki genre thriller dan action. Dalam film ini, Jepang dikisahkan sebagai negara yang kondisinya kacau balau sampai pemerintahnya mengesahkan BR ACT, yakni suatu peraturan untuk meminimalisir kriminalitas di kalangan remaja.

Menurut peraturan yang berlaku, akan ada satu kelas untuk dibawa ke sebuah pulau terpencil yang mana penghuninya harus saling membunuh sampai menyisakan satu orang saja.

Cerita Battle Royale menampilkan tokoh utama Shuya Nanahara yang memiliki banyak permasalahan pribadi.

Suatu ketika ia beserta semua teman di kelasnya ikut field trip, tapi pingsan di jalan untuk dibawa ke pulau yang terpencil.

Dari situlah banyak hal brutal terjadi. Semua murid mencoba menyelamatkan dirinya dengan saling membunuh temannya.

2. Blue Spring (2001)

Film yang Mirip Crows Zero, Penuh Aksi Menegangkan

(foto: imdb)

Film Blue Spring memiliki genre drama dan menceritakan tentang segerombolan murid laki-laki di SMA Asashi yang hampir tidak terurus.

Siswanya pun seperti tidak peduli pada masa depan dan sangat acuh tak acuh pada kehidupannya.

Dikisahkan bahwa Kujo dan beberapa siswa tergabung pada suatu geng yang pimpinannya ditentukan melalui permainan mematikan di atas atap sekolah.

Ternyata Kujo berhasil menjadi pemenang permainan dan dipilih menjadi tua geng. Teman Kujo yang bernama Aoki merasa senang dan berharap bahwa Kujo bisa mendominasi seluruh sekolah.

Ternyata Kujo hanya main-main karena tidak tertarik menjadi ketua geng. Hal itu membuat Aoki ingin memusuhi Kujo. Konflik antar teman tersebut akhirnya berkepanjangan.

Baca juga: Dianggap Angker, Segitiga Bermuda Jadi Perairan Paling Berbahaya di Dunia

3. Waruboro (2007)

Film yang Mirip Crows Zero, Penuh Aksi Menegangkan

(foto: mydramalist)

Waruboro adalah film action dan komedi yang diangkat dari novel biografi karya Gettsu Itaya dengan judul yang sama yaitu Waruboro. Di dalamnya mengisahkan anak laki-laki yang bernama Koichi.

Koichi adalah siswa baik, tidak banyak tingkah, dan rajin belajar seperti anak sekolah lain. Tapi ada suatu insiden yang membuatnya Koichi berubah drastis.

Ia pun sering mendapat masalah dan sering terlibat perkelahian seperti siswa berandalan. Tapi, Koichi masih memiliki sisi lembut dalam dirinya saat sudah berurusan dengan urusan percintaan.

4. Drop (2009)

5 Film yang Mirip Crows Zero, Penuh Aksi Menegangkan

(foto: aminoapps)

Film Drop menceritakan tentang seorang anak laki-laki yang namanya Shinanogawa Hiroshi. Film dengan setting waktu tahun 1980-an ini berasap dari manga berjudul Be-Bop High School.

Shinanogawa menjadi seorang anak yang berandalan dan berpindah ke sekolah lain.

Penampilan Shinanogawa sangat nyentrik, dengan rambut dipotong pendek dengan cat merah menyala sampai menarik perhatian pemimpin geng di sekolah yang bernama Iguchi Tatsuya.

Dari situlah konflik berawal, di mana Shinanogawa bergabung bersama anak-anak geng nakal. Akan tetapi, di sanalah ia banyak belajar tentang persahabatan.

5. Demekin (2017)

5 Film yang Mirip Crows Zero, Penuh Aksi Menegangkan

(foto: jfdb)

Film Demekin adalah tentang Masaki Sata yang dari kecil sering diejek sebagai ikan demekin karena ukuran matanya. Beranjak usia remaja, Masaki Sata tidak tinggal diam lalu membuat perlawanan.

Ia menjelma menjadi anak muda tangguh dan tidak terkalahkan untuk berkelahi. Rambut merahnya sangat khas dan mencolok.

Ia punya sahabat yang namanya Atsunari. Keduanya sering naik motor di perkotaan dan terlibat banyak perkelahian.

Tapi sejak SMA, jalan hidup keduanya berbeda. Masaki Sata lanjut sekolah dan Atsunari memilih bekerja di restoran ramen.

Sampai suatu hari, ada ide dari Atsunari untuk mengajak Masaki Sata membat geng motor yang kemudian menjadi biang keladi banyak peristiwa.

Itulah film-film Jepang yang mirip Crows Zero. Adakah salah satunya yang pernah kamu tonton?

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.