. Sinopsis The Last Black Man in San Francisco, Jimmie Mencari Rumah Sang Kakek

film

Sinopsis The Last Black Man in San Francisco, Jimmie Mencari Rumah Sang Kakek

By  | 

The Last Black Man in San Francisco adalah sebuah film drama asal Amerika. Film ini ditayangkan secara perdana di acara Sundance Film Festival.

Tidak tanggung-tanggung, film ini memenangkan 2 penghargaan dalam acara tersebut. Penghargaan yang didapatkan yaitu Sutradara Terbaik dan Hadiah Spesial Juri untuk Kolaborasi Kreatif.

Cerita dari film ini berpusat pada usaha dari seorang pria keturunan Afrika Amerika. Pria ini bernama Jimmie Fails.

Baca juga: Sinopsis The Secret Life of Pets 2, Petualangan Baru Para Hewan Peliharaan

Dahulu, kakek dari Jimmie pernah membangun sebuah rumah bergaya Victoria di Fillmore District, tengah Kota San Francisco. Saat kecil, Jimmie dan keluarganya tinggal di rumah yang dibangun oleh sang kakek.

Karena suatu hal, ia harus pindah dari rumah itu dan keberadaannya sekarang tidak diketahui. Penyebabnya adalah karena perubahan cepat yang terjadi di San Francisco.

The Last Black Man in San Francisco, Jimmie Mencari Rumah Sang Kakek

(foto: imdb)

Ketika ia sudah dewasa, Jimmie berkeinginan untuk mencari kembali rumah tersebut. Ia tidak sendirian. Jimmie ditemani oleh sahabatnya yang bernama Mont.

Film berdurasi 120 menit ini disutradarai oleh Joe Talbot. Film ini menjadi film panjang pertama yang ia sutradarai. Joe Talbot juga menjadi penulis naskah film bersama dengan sang pemeran utama, Jimmie Fails. Yang menarik dari film ini adalah beberapa bagian dari adegan dalam film ini adalah pernah dialami secara langsung oleh Jimmie.

Baca juga: Sinopsis X-Men: Dark Phoenix, Asal-Usul Wanita Terkuat Anggota X-Men

Selain Jimmie Fails, aktor dan aktris lain yang ikut membintangi film ini antara lain Jonathan Majors, Danny Glover, Tichina Arnold, Rob Morgan, dan Mike Epps. Ada juga Finn Wittrock dan Thora Birch yang turut membintangi film drama ini.

The Last Black Man in San Francisco sudah ditayangkan di bioskop mulai 7 Juni 2019. Masih belum menonton? Jangan sampai ketinggalan dan segera kunjungi bioskop kesayanganmu!

Loading...