. Sinopsis The Goldfinch, Bocah Lelaki Membawa Kabur Lukisan Berharga

film

Sinopsis The Goldfinch, Bocah Lelaki Membawa Kabur Lukisan Berharga

By  | 

Anda pecinta film-film yang diadaptasi dari sejumlah judul novel worldwide best seller? Mungkin film The Goldfinch kali ini akan membuat Anda terkagum-kagum dengan alur cerita unik dan sejuta nilai moral di dalamnya.

Film The Goldfinch adalah film adaptasi dari novel karangan Donna Tartt dengan judul yang sama persis. Novelnya sendiri adalah novel yang benar-benar laku keras, penjualan novel ini menyentuh angka satu setengah juta kopi. Memang suatu prestasi yang membanggakan.

The Goldfinch sendiri bercerita tentang seorang bocah laki-laki yang baru berumur tiga belas tahun, yaitu Theodore Decker (Ansel Elgort). Ia memiliki nama kecil Theo.

Baca juga: Sinopsis Chhichhore, Persahabatan yang Penuh dengan Permasalahan

Dikisahkan dalam film itu bahwa ia mendapat peristiwa miris yang akan membuat siapapun iba dengannya. Di usianya yang masih amat belia, ia terpaksa kehilangan ibu yang paling dicintainya. Semua itu dikarenakan segala aksi terorisme yang membombardir Metropolitan Museum of Art.

Di tengah aksi terorisme tersebut, Theo justru membawa kabur sebuah lukisan indah yang dibuat oleh seniman Belanda bernama Carel Fabritus. Lukisan tersebut berjudul “The Goldfinch”, yang juga menjadi judul dalam film ini.

Sinopsis The Goldfinch, Bocah Lelaki Membawa Kabur Lukisan Berharga

(foto: imdb)

Semenjak Theodore mengalami kejadian menyedihkan itu, ia merasa hidupnya semakin berubah. Ia selalu digerogoti kesedihan dan penyesalan yang begitu besar. Karena perasaannya yang sulit tersebut, ia akhirnya berpikir bahwa hidup nomaden adalah satu-satunya cara untuk bertahan hidup hingga dewasa.

Film bergenre drama ini merupakan film besutan John Crowley. Ia pernah menyutradarai sejumlah film seperti, Intermission (2003), Boy A (2007), Is Anybody There? (2008), hingga Brooklyn (2015). Dalam film ini, ia menggandeng Peter Straughan sebagai penulis naskahnya.

Baca juga: Sinopsis It: Chapter Two, Kembalinya Teror Badut Jahat

Tak hanya sutradara dan penulis naskahnya yang keren, para aktor dan aktris kondang pun ikut berpartisipasi. Sebut saja, Nicole Kidman, Ansel Elgort, Finn Wolfhard, dan masih banyak lagi. Ansel Elgort sendiri adalah aktor favorit remaja yang terkenal lewat The Fault in Our Stars (2014).

Film berdurasi 149 menit ini dijadwalkan tayang pada 13 September 2019. Jangan lewatkan penampilan mengharukan mereka dalam film ini!

Loading...