. Sinopsis The Curse of Weeping Woman, Tangisan yang Membawa Anak-anak ke Alam Baka

film

Sinopsis The Curse of Weeping Woman, Tangisan yang Membawa Anak-anak ke Alam Baka

By  | 

Pada bulan April ini, selain diramaikan oleh film superhero layar bioskop Indonesia, ada juga film horor yang berjudul The Curse of Weeping Woman.

The Curse of Weeping Woman atau dengan judul lain The Curse of La Llorona mengambill latar waktu tahun 1970-an di Los Angeles.

Film ini diangkat dari kisah nyata. Ada sebuah desa di Meksiko dimana seorang wanita muda cantik bernama La Payton Mario tinggal. Dia berasal dari keluarga miskin yang membuat seorang bangsawan kaya jatuh hati saat melihatnya.

Mereka akhirnya menikah namun sang ayah dari bangsawan tersebut tidak menyutujui hubungan mereka karena sang anak menikahi gadis miskin. La Payton Maria dan suami memilih tinggal sendiri di desa asal La Payton.

Baca: Sinopsis Unforgettable, Kisah Cinta Pertama Beom Sil

Dari pernikahannya, mereka dikaruniai dua putra. Sang suami sering bepergian dan jarang menikmati waktu bersama keluarga. Maria tahu kalau suaminya sangat menyayangi anak-anak.

Diceritakan bahwa jika mendengar tangisan dari La Llorona, dia harus lari. Tangisan La Llorona akan membawa kemalangan bahkan kematian.

Berawal dari seorang pekerja sosial bernama Linda C yang membantu seorang ibu yang dicurigai telah menyakiti anak-anaknya sendiri.

Sinopsis The Curse of Weeping Woman, Tangisan yang Membawa Anak-anak ke Alam Baka

(foto: imdb)

Tanpa Ia sadari, La Llorona sedang mengincar anak-anak tersebut. Linda dan anak-anak terjebak dalam dunia yang mengerikan karena diteror oleh Llorona.

Cara agar mereka bisa lolos dari teror La Llorona adalah dengan bantuan seorang pastor dan melalukan praktik mistis agar kekuatan jahat berhenti menghantui mereka. Tapi suatu hari sang suami membawa pulang wanita muda dan berpisah dengan keluarganya.

Maria sangat marah dan terluka, Ia menenggelamkan anak-anaknya di sungai. Dia merasa bersalah dan mencari anak-anaknya, namun sayang mereka hilang terbawa arus sungai.

Beberapa hari berikutnya, Ia ditemukan tewas di tepi sungai. Maria ditolak masuk oleh surga. Dia harus mencari keberadaan dua putranya untuk bisa masuk surga.

Baca juga: The Best of Enemies, Sejarah Hubungan Kulit Putih dan Kulit Hitam Di Durham

Maria terjebak di alam manusia dan alam orang mati. Dia menangis untuk mencari anak-anaknya. Dia menghabiskan masa kekalnya untuk mencari keberadaan anak-anaknya.

Film The Curse of Weeping Woman ini digarap oleh Michael Chaves. James Wan, Gary Dauberman, dan Emile Gladstone merupakan produser dari film ini. Skenarionya sendiri ditulis oleh Tobias Iaconis dan Mikki Daughtry.

James Wan dkk selalu menawarkan film horor yang mempunyai jalan cerita yang kuat dan mampu membuat penonton ikut terteror.

Menjadi trending dalam pencarian google Indonesia dan dunia, The Curse of Weeping Woman merupakan fim horor rekomendasi bagi kamu penikmat film horor. Film ini akan resmi dirilis pada 17 April 2019.

Loading...