film

The Best of Enemies, Sejarah Hubungan Kulit Putih dan Kulit Hitam Di Durham

By  | 

The Best of Enemies merupakan film yang diangkat dari peristiwa nyata yang terjadi di Durham tahun 1971 yang berkaitan tentang politik rasis di Amerika Serita pada waktu itu.

Film ini bercerita tentang hubungan yang tidak biasa antara Ann Atwater, seorang aktivis HAM dan C.P. Ellis, seorang pemimpin Klan Ku Klux.

Mereka berdua menjadi perwakilan dari komunitas mereka dalam sebuah pertemuan tentang upaya penghapusan perbedaan sekolah di Durham, New Carolina pada tahun 1971.

Baca: Persona, IU dan Empat Karakter Berbeda dalam Sebuah Seri Antologi

Kemudian, sebuah kejadian yang menakjubkan akan mengubah Durham dan kehidupan Atwater serta Ellis selamanya.

Hal ini terjadi setelah sebuah SD yang gunakan anak-anak kulit hitam dibakar, pemerintah local (kulit putih, laki-laki) menolak untuk diadakannya penggabungan sekolah kulit putih dan kulit hitam.

The Best of Enemies, Sejarah Hubungan Kulit Putih dan Kulit Hitam Di Durham

(foto: imdb)

Walaupun, orang tua anak-anak kulit hitam bersikukuh supaya anak mereka dapat belajar di sekolah yang digunakan oleh kulit putih. Tapi, pemerintah local menolaknya dan memaksa anak-anak kulit hitam tersebut untuk tetap sekolah di gedung sekolah yang rusak tersebut.

Film produksi STX Entertainment ini ditulis dan disutradarai oleh Robin Bissel dan juga menjadi film perdananya. Film ini diadaptasi dari tulisan yang ditulis oleh Osha Gray Davidson dengan judul “The Best Of Enemies: Race And Redemption In The New South”.

Walaupun demikian, Robin Bissell pernah memproduseri beberapa film seperti The Hunger Games dan Free State of Jones.

Baca juga: TO MY RIVER, Ketika Seorang Penyair Tidak Dapat Menulis Puisi

Film ini dibintangi oleh Sam Rockwell yang berperan sebagai C.P.Ellis dan Taraji P. Henson yang berperan sebagai Ann Atwater. Selain mereka berdua, film ini juga dibintanngi oleh Wes Bentley, Anne Heche, Sope Aluko, John Gallagher Jr., Nick Searcy dan Caitlin Mehner.

Nah, bagi kalian yang tertarik dengan cerita ini, film The Best of Enemies sudah dirilis sejak tanggal 5 April 2019 di Amerika Serikat.

Loading...