. Sinopsis Mulan, Film Tentang Perjuangan Kaisar Wanita dari Cina

film

Sinopsis Mulan, Film Tentang Perjuangan Kaisar Wanita dari Cina

By  | 

Kamu pasti sering mendengar tentang Mulan bukan? Nah, kali ini bagi kamu para pecinta tokoh putri Disney, Mulan, kamu patut bersenang hati karena ada kabar baik untukmu. Mulan versi live action akan rilis tahun ini khusus bagi kalian!

Singkatnya, dalam film ini diceritakan tentang tokoh Mulan, si putri Disney yang sering berjuang untuk menjadi kaisar perempuan dari Cina yang hebat. Mulan berasal dari keluarga yang sederhana dan ia sendiri mempunyai ayah yang sudah berumur.

Kekaisaran China sedang dihantam oleh bangsa lain, yaitu Bangsa Hun dari arah utara. Hal ini membuat Kekaisaran China mengeluarkan peraturan bahwa di setiap keluarga harus ada satu pria yang bersedia mengikuti program wajib militer.

Baca juga: Sinopsis Not Quite Dead Yet, Komedi Thriller Pemilik Perusahaan Farmasi

Sayangnya, dalam keluarga Mulan, anggota keluarga yang berjenis laki-laki hanyalah ayahnya sendiri yang sudah renta.

Tentu Mulan sendiri tidak menginginkan ayahnya untuk tetap mengikuti wajib militer tersebut, karena hal itu malah nantinya membuat ayahnya kesusahan sendiri.

Sinopsis Mulan, Tentang Perjuangan Kaisar Wanita dari Cina

(foto: imdb)

Akhirnya, Mulan memutuskan untuk menggantikan ayahnya yang sudah tua tersebut. Mulan kabur dari rumah dan ia sendiri membawa berbagai peralatan dan pakaian perang kepunyaan ayahnya. Mulan bahkan mati-matian untuk mengubah penampilannya agar terlihat seperti laki-laki.

Hal itu dilakukan Mulan agar ia bisa diterima menjadi prajurit kekaisaran China. Mulai dari sini, perjuangan Mulan semakin berat dan banyak sekali yang harus Mulan hadapi selama ia berada di barak pelarihan prajurit kekaisaran Cina yang banyak rintangannya.

Baca juga: Sinopsis Momi’s House, Kisah Para Remaja yang Dikirim ke Rumah Asuh

Film ini merupakan hasil karya sutradara Niki Caro. Dalam film ini, ia menggandeng sejumlah banyak penulis naskah. Sebut saja, Rick Jaffa, Amanda Silver, Elizabeth Martin, hingga Lauren Hynek.

Ia juga menggandeng sejumlah aktor dan aktris yang sangat pandai berakting. Misalnya saja, Yifei Liu, Donnie Yen, Jet Li, Li Gong, Yoson An, dan masih banyak lagi. Rencananya tayang di Indonesia pada 25 Maret 2020 namun ditunda.