film

Sinopsis Momi’s House, Kisah Para Remaja yang Dikirim ke Rumah Asuh

By  | 

Film bertemakan keluarga selalu menjadi favorit banyak orang. Nah kali ini sinema negeri Sakura akan merilis film teranyarnya berjudul Momi’s House.

Momi’s House disutradarai oleh Yoshihiro Sakamoto yang juga menyutradarai film Pure White di tahun 2017. Sementara itu, naskahnya digarap oleh Ayako Kitagawa.

Dikisahkan Momi’s House adalah tempat untuk para remaja dan kaum muda bermasalah dikumpulkan. Mereka diasuh untuk dalam rangka menjadi remaja yang lebih baik. Di sanalah fasilitas untuk mendukung kemandirian para kaum muda berada.

Baca juga: Sinopsis Extro, Film Dokumenter Seorang Teknisi Gigi Sekaligus Aktor Film

Tempat itu dijalankan oleh pasutri Yasutoshi yang diperankan oleh Naoto Ogata, dan istrinya Megumi yang diperankan oleh Misato Tanaka.

Momi sendiri, sesuai judul dalam film ini adalah nama pohon yang banyak ditemukan di Jepang Tengah dan bagian Barat Jepang.

Sinopsis Momi's House, Kisah Para Remaja yang Dikirim ke Rumah Asuh

(foto: asianwiki)

Film yang melakukan proses pengambilan gambar empat musim ini berlangsung selama setahun dan selesai pada 2019.

Pasutri pengelola rumah tersebut memiliki cara dan metodologi tersendiri dalam mengasuh para pemuda pemudi ini. Termasuk pada Ayaka.

Ayaka diperankan oleh Sara Minami, yakni remaja berusia enam belas tahun yang tak suka sekolah. Remaja rewel ini tak bisa menaati peraturan sosial yang ada di sekitarnya, hingga ia dikirim ibunya ke rumah asuh Momi. Di sana para remaja disadarkan untuk mengubah ketidaktertibannya dan banyak belajar.

Baca juga: Sinopsis Feel Good, Kisah Komedian Lepas dari Belenggu Candu

Selain Ayaka, Yasutoshi, dan Megumi, ada pula Makiko Watanabe yang memerankan Ibu dari Ayaka dan Satoshi Nikaido sebagai ayaknya Ayaka. Sedangkan lawan main lainnya diperankan oleh Daikichi Sugawara sebagai Tanbo Sumie dan Sasaki sebagai Hanae.

Momi’s House yang berdurasi 105 menit ini didistribusikan oleh Bitters End dan akan rilis di Jepang pada 20 Maret 2020. Nah, bagaimana keseruan kisah lengkapnya? Jangan sampai melewatkannya ya!