film

Sinopsis Extro, Film Dokumenter Seorang Teknisi Gigi Sekaligus Aktor Film

By  | 

Penggemar film Jepang, bersiaplah dengan film terbaru berjudul Extro, atau dalam bahasa asal disebut Ekisutoro. Film dari negeri Sakura ini bergenre mockumentary, yakni film semi dokumenter. Genre ini akan menambah warna pilihan tontonan kalian di bulan Maret ini.

Extro diarahkan oleh sutradara Naoki Murahashi yang sebelumnya terlibat dalam pembuatan sejumlah judul drama dan film TV seperti The Legendary Mother di tahun 2020, Sagideka di tahun 2019, dan Dead Vlei: A Blue Murderous Intention di tahin 2018. Naskah untuk film ini dikerjakan oleh Hirohito.

Baca juga: Sinopsis Feel Good, Kisah Komedian Lepas dari Belenggu Candu

Extro menampilkan kisah perjalanan seseorang bernama Kozo Haginoya, seorang aktor pemeran pendukung yang kerap muncul di sejumlah serial drama dan film Jepang. Usianya yang tak bisa lagi dikatakan muda, yakni 64 tahun, yang memiliki pekerjaan utama sebagai teknisi gigi.

Hirohisa sebagai sinematografer dalam film ini akan menyorot bagian menarik dari kehidupan Kozo Haginoya. Kehidupan sehari-hari yang tak banyak diketahui orang secara luas akan ditampilkan ke dalam layar lebar dan akan dipenuhi komedi di dalamnya.

Sinopsis Extro, Film Dokumenter Seorang Teknisi Gigi Sekaligus Aktor Film

(foto: asianwiki)

Dikisahkan bahwa Kozo Haginoya bekerja selain menjadi teknisi gigi juga sebagai aktor ini membesarkan putranya sendirian.

Kenyataan itu mendorong dirinya bekerja pada bidang akting di bawah manajemen perusahaan Raku. Itu ia lakukan untuk tambahan pemasukan membiayai kehidupannya dan memberinya semangat bekerja keras.

Extro akan membawa kita mengikuti gambaran Kozo di mana kamera yang mengikutinya suatu waktu menangkap kasus besar.

Baca juga: Sinopsis Marc Maron: End Times Fun, Aksi Panggung Legenda Stand Up Comedy

Selain Kozo yang memerankan dirinya sendiri, film berdurasi 89 menit ini juga diisi oleh tokoh seperti ji Yamamoto, Yuki Saito, dan Yasufumi Terawaki. Ada pula Tatsumi Fujinami, Kazuko Kurosawa, dan masih banyak lainnya.

Yoshimoto Creative Agency sebagai distributor Extro akan merilisnya pada 13 Maret 2020. Nah, seperti apa ya kisah lengkapnya? Jangan sampai melewatkannya!