Sinopsis The Command, Aksi Menyelamatkan Diri dalam Kecelakaan Kapal Selam

film

Sinopsis The Command, Aksi Menyelamatkan Diri dalam Kecelakaan Kapal Selam

By  | 

The Command atau Kursk: The Last Mission adalah sebuah film kolaborasi antara Prancis dan Belgia. Meskipun begitu, film drama ini menggunakan Bahasa Inggris.

Cerita dari film ini diangkat dari kisah nyata kecelakaan yang terjadi pada kapal selam Rusia. Kejadian yang terjadi pada kapal selam bernama K-141 Kursk ini terjadi pada tahun 2000.

Kapal ini sempat dianggap sebagai kapal selam nuklir Rusia yang tidak akan pernah tenggelam. Namun, takdir berkata lain karena kapal selam ini tenggelam di dasar Barents Sea pada saat latihan angkatan laut setelah terjadi ledakan di dalam kapal.

Baca juga: Sinopsis Child’s Play, Ketika Boneka Bisa Membawa Petaka

Kejadian ini menyebabkan 118 pelaut meninggal. Untungnya, ada 23 pelaut yang berhasil menyelamatkan diri dan dengan putus asa menunggu bantuan datang sementara cadangan oksigen mereka semakin menipis.

Salah satu korban selamat adalah Mikhail Kalekov yang ditunggu di rumah oleh anak dan istrinya yang sedang hamil.

Sinopsis The Command, Aksi Menyelamatkan Diri dalam Kecelakaan Kapal Selam

(foto: imdb)

Pada saat itu, pemerintah Rusia melakukan keputusan yang kurang bijak dengan menolak bantuan dari negara lain. Setelah 5 hari, barulah Rusia menyetujui bantuan dari Inggris dan Norwegia.

Film ini disutradarai oleh Thomas Vinterberg. Naskahnya ditulis oleh Robert Rodat berdasarkan buku karangan Robert Moore yang berjudul A Time to Die.

Baca juga: Sinopsis Men in Black: International, Film Terbaru ‘Thor’ Chris Hemsworth

Film ini dibintangi oleh aktris dan aktor dari berbagai negara. Ada Matthias Schoenaerts yang berasal dari Belgia, Colin Firth dari Inggris, Léa Seydoux dari Prancis, Peter Simonischek dari Austria, Max von Sydow dan Michael Nyqvist dari Swedia, serta Matthias Schweighöfer dari Jerman.

The Command sudah ditayangkan secara perdana di acara Toronto International Film Festival pada tahun 2018 dan sudah ditayangkan lebih dahulu di Prancis. Sementara itu, di negara-negara lain, film ini akan ditayangkan mulai 21 Juni 2019.

Loading...