. Sinopsis Ray & Liz, Cerita Masa Kecil Fotografer Richard Billingham

film

Sinopsis Ray & Liz, Cerita Masa Kecil Fotografer Richard Billingham

By  | 

Ray & Liz adalah sebuah film drama yang berasal dari Inggris. Sebagai seorang fotografer, Billingham pernah merilis sebuah buku berjudul Ray’s a Laugh (1996) yang berisi foto keluargnya yang digambarkan dalam film.

Film ini menceritakan kembali masa kecil Billingham yang bermasalah. Ia tumbuh besar di sebuah apartemen di area Black Country pada era Perdana Mentri Thatcher.

Film ini berfokus pada orang tua Billingham, Ray dan Liz, hubungan mereka, dan dampaknya bagi Richard dan adiknya, Jason.

Loading...

Baca juga: Sinopsis Ophelia, Cerita Hamlet dalam Pandangan Ophelia

Pada tahun 1990, alkohol membuat Ray menjadi seorang tawanan di kamarnya. Ia berharap Liz akan kembalinya padanya jika ia memanipulasi Liz dengan alkohol. Sementara itu, Liz dan seorang tetangga, Sid, berusaha untuk mengontrol Ray.

Sekitar satu dekade sebelumnya, Jason yang masih berusia 3 tahun tinggal berdua dengan Paman Lol. Namun, ia tidak diurus dengan baik karena Paman Lol yang selalu minum alkohol.

Sinopsis Ray & Liz, Cerita Masa Kecil Fotografer Richard Billingham

(foto: imdb)

Pada tahun 1985, Jason yang sudah berusia 10 tahun pergi bersama teman-temannya ke acara Bonfire Night. Namun, ia tidak bisa menemukan jalan pulang dan tidur di sebuah gudang.

Akhirnya ia ditemukan dan diurus oleh pegawai sosial. Ketika pegawai itu mengabarkan berita ini kepada Ray dan Liz, Liz sempat menangis, namun dengan cepat melupakannya.

Baca juga: Sinopsis Wild Rose, Kisah Rose-Lynn yang Ingin Menjadi Bintang Nashville

Film ini disutradarai dan ditulis sendiri oleh Richard Billingham. Film ini juga menjadi debut pertama Richard Billingham menjadi seorang sutradra dan penulis setelah sebelumnya beberapa kali menggarap film pendek.

Ray & Liz dibintangi oleh Deirdre Kelly, Patrick Romer, Joshua Millard-Lloyd, dan Sam Plant. Selain itu, Ella Smith, Justin Salinger, Callum Slater, dan Jacob Tuton memerankan versi lebih muda dari para tokoh dalam film ini.

Film berdurasi 108 menit ini sudah ditayangkan di Eropa dan akan ditayangkan di nergara lain mulai 10 Juli 2019.

Loading...