Sinopsis Pavarotti, Film Dokumenter Penyanyi Tenor Opera Luciano Pavarotti

film

Sinopsis Pavarotti, Film Dokumenter Penyanyi Tenor Opera Luciano Pavarotti

By  | 

Film dokumenter dapat membuat kita lebih mengenal seorang tokoh ternama. Untuk penggemar opera, film dokumenter berjudul Pavarotti ini bisa menjadi salah satu tontonan menarik.

Film dokumenter ini menceritakan tentang kehidupan Luciano Pavarotti (12 Oktober 1935-6 September 2007), seorang penyanyi tenor sekaligus aktor opera ternama. Ia berasal dari Italia dan merupakan salah satu penyanyi tenor terbaik yang pernah ada.

Luciano Pavarotti menyerahkan hidupnya pada musik dan suaranya kepada dunia. Film ini akan menggambarkan berbagai penampilan yang bersejarah dan juga wawancara yang dekat dengan sang penyanyi tenor.

Baca juga: Sinopsis The Last Black Man in San Francisco, Jimmie Mencari Rumah Sang Kakek

Yang unik dari film yang didistribusikan oleh CBS Films dan HanWay Films ini adalah para kru bekerja sama dengan kenalan dekat Pavarotti, salah satunya adalah dengan keluarga.

Dalam film ini akan ditampilkan beberapa wawancara dan penampilan musik yang diambil dari arsip keluarga. Film ini juga akan menayangkan video-video yang belum pernah dirilis sebelumnya.

Sinopsis Pavarotti, Film Dokumenter Penyanyi Tenor Opera Luciano Pavarotti

(foto: imdb)

Film ini digarap oleh sutradara Ron Howard. Howard sudah beberapa kali menggarap film dokumenter seperti The Magical World of Chuck Jones (1992), Made in America (2013), dan The Beatles: Eight Days a Week (2016). Film ini ditulis oleh Mark Monroe. Sebelumnya, Howard dan Monroe pernah bekerja sama dalam film The Beatles: Eight Days a Week.

Film dokumenter ini unik karena tidak menggunakan pemeran dan aktor lain untuk menjadi seorang tokoh. Sebaliknya, film ini akan menampilkan video asli dari sang pemain opera legendaris.

Baca juga: Sinopsis The Secret Life of Pets 2, Petualangan Baru Para Hewan Peliharaan

Film ini sudah ditayangkan secara perdana di acara Fathom Events yang dilaksanakan pada 4 Juni 2019 lalu. Film ini ditayangkan di bioskop 3 hari setelah penayangan perdananya, yaitu mulai 7 Juni 2019.

Para penggemar opera jangan lupa ketinggalan untuk menonton ya!

Loading...