. Sinopsis Midsommar, Kisah Pasangan yang Terjebak Ritual Warga Lokal

film

Sinopsis Midsommar, Kisah Pasangan yang Terjebak Ritual Warga Lokal

By  | 

Pergi berlibur adalah salah satu cara untuk menyegarkan kembali pikiran yang mulai kusut. Namun, perjalanan yang dilakukan pasangan dalam film Midsommar malah membawa petaka karena mereka terjebak dalam ritual warga lokal.

Midsommar adalah sebuah film yang memiliki genre folk horor. Syuting film kolaborasi antara Amerika dan Swedia ini dilakukan di Budapest, Hungaria pada musim panas dan gugur pada tahun 2018.

Baca juga: Sinopsis Ray & Liz, Cerita Masa Kecil Fotografer Richard Billingham

Loading...

Film ini menceritakan tentang sepasang kekasih muda yang bernama Christian dan Dani. Dua orang yang berasal dari Amerika ini sedang mengalami masalah dalam hubungan mereka.

Dani baru saja mengalami sebuah tragedi personal. Sebagai upaya untuk menyegarkan pikiran, mereka memutuskan untuk pergi berlibur ke pedesaan Swedia. Mereka berlibur ditemani oleh 2 orang teman yang bernama Mark dan Josh.

Sinopsis Midsommar, Kisah Pasangan yang Terjebak Ritual Warga Lokal

(foto: imdb)

Di Swedia, keempat orang ini mengunjungi sebuah desa kecil yang sedang mengadakan sebuah festival. Menurut warga lokal, festival itu hanya dilakukan satu kali dalam 90 tahun.

Christian, Dani, Mark, dan Josh akhirnya ikut berpartisipasi dalam festival karena warga lokal bersikeras agar mereka mengikuti festival. Tanpa sepengetahuan mereka, perayaan terdiri dari ritual pagan yang keras dan mengganggu.

Baca juga: Sinopsis Ophelia, Cerita Hamlet dalam Pandangan Ophelia

Film yang didistribusikan oleh A24  ini digarap dan ditulis oleh Ari Aster. Ari Aster sudah beberapa kali menggarap dan menulis film horor seperti Hereditary yang dirilis pada tahun 2018 dan film pendek berjudul Munchausen yang dirilis tahun 2013.

Florence Pugh dan Jack Reynor menjadi pemeran utama dalam film ini. Selain itu, film ini juga dibintangi oleh William Jackson Harper, Vilhelm Blomgren, Archie Madekwe, Ellora Torchia, dan Will Poulter.

Penasaran dengan akhir kisah Midsommar? Film berdurasi 140 menit ini akan segera ditayangkan mulai 3 Juli 2019.

Loading...