Rocketman, Film Biografi Tentang Musisi Ternama Elton John | Dailysia

film

Rocketman, Film Biografi Tentang Musisi Ternama Elton John

By  | 

Rocketman adalah sebuah film biografi musikal berdasarkan kehidupan dari seorang musisi Inggris ternama.

Dia adalah Sir Elton Herculess John atau dikenal dengan Elton John. Judul dari film ini diambil dari lagu John ‘Rocket Man’ yang dirilis tahun 1972.

Elton John adalah salah satu musisi dengan penjualan album terbanyak di dunia, dengan total lebih dari 300juta album. Sebelum menggunakan nama Elton John, ia memiliki nama asli Reginald Dwight.

Baca juga: Ma, Saat Tempat Bermain Terbaik Menjadi yang Terburuk

Film ini menceritakan tentang perjalanan fantastik dari perubahan Reginald Dwight, si pemain piano berbakat yang pemalu, menjadi superstar internasional, Elton John. Cerita inspirasional ini menceritakan cerita bagaimana seorang anak dari sebuah kota kecil menjadi salah satu sosok ikonik di budaya pop.

Film dimulai dengan menceritakan kehidupan awal Elton John. Pada saat itu, ia adalah seorang anak yang berbakat di Royal Academy of Music.

Rocketman, Film Biografi Tentang Musisi Ternama Elton John

(foto: imdb)

Kemudian, cerita berlanjut hingga ia mengenal Bernie Tupin. Mereka pun bekerja sama dan memutuskan untuk menjadi partner bermusik. Bernie Taupin adalah penulis lirik dan partner menulis Elton John untuk waktu yang lama.

Film ini digarap oleh sutradara sekaligus aktor asal Inggris Dexter Fletcher. Naskahnya ditulis oleh penulis Inggris ternama Lee Hall.

Dalam film ini, Taron Egerton menjadi tokoh utama yang memerankan Elton John. Sementara itu, Jamie Bell menjadi partner Elton John, yaitu Bernie Taupin.

Baca juga: Aircraft Carrier Ibuki, 24 Jam Penyelamatan oleh Pasukan Kapal Induk

Selain Taron dan Jamie, film ini juga dibintangi banyak artis ternama seperti Richard Madden, Stephen Graham, Bryce Dallas Howard, dan banyak lainnya.

Rocketman sudah ditayangkan secara perdana di Cannes Film Festival dan mendapatkan standing ovation. Film yang diproduksi oleh Paramount Pictures ini akan segera ditayangkan mulai 22 Mei 2019.

Loading...