. All Is True, Kisah Hidup Sang Penyair William Shakespeare | Dailysia

film

All Is True, Kisah Hidup Sang Penyair William Shakespeare

By  | 

Siapa yang tidak tahu dengan kisah Romeo dan Juliet? Kisah cinta yang, sayangnya, berakhir dengan tidak bahagia ini ditulis oleh seorang penyair ternama asal Inggris, William Shakespeare. Biografi dari William Shakespeare akan dibuat menjadi sebuah film berjudul All Is True.

Judul ini diambil dari judul alternatif dari drama Henry VIII yang ditulis oleh William Shakespeare. Film ini sudah ditayangkan di Inggris pada tahun 2018 dan akan ditayangkan kembali secara global mulai 10 Mei 2019.

Film ini digarap oleh aktor dan sutradara ternama, Kenneth Branagh. Film yang pernah digarap oleh Kenneth sebelumnya antara lain Murder on the Orient Express (2017), Cinderella (2015), Jack Ryan: Shadow Recruit (2014), Thor (2011), dan masih banyak yang lainnya.

Loading...

Baca: Pokémon Detective Pikachu, Mengungkap Misteri Penculikan Detektif

Sementara itu, film ini ditulis oleh penulis, komedian, dan aktor asal Australia-Inggris, Ben Elton.

Dalam All Is True, sang sutradara berperan sebagai William Shakespeare dan Judi Dench berperan sebagai Anne Hathaway, istri dari William Shakespeare.

Selain itu, aktor dan aktris lain yang juga membintangi film ini antara lain Ian McKellen, Lydia Wilson, Kathryn Wilder, dan Jimmy Yuill.

All Is True, Kisah Hidup Sang Penyair William Shakespeare

(foto: imdb)

Pada tahun 1613, Shakespeare diakui sebagai penyair terbaik di masa itu. Namun, roda hidup selalu berputar. Sebuah bencana melanda ketika teaternya yang terkenal, Globe Theatre, terbakar hingga habis dan hancur.

Shakespeare memutuskan untuk kembali ke Stratford. Disana ia harus menghadapi masa lalunya yang bermasalah dan keluarganya yang terabaikan.

Ia pun harus dihantui oleh kematian satu-satunya anak laki-laki yang ia miliki, Hamnet. Ia berusaha untuk memperbaiki hubungannya yang rusak dengan istri dan anak-anak perempuannya.

Baca juga: Non-Fiction, Film Komedi Romantis Perancis Tentang Fakta dan Fiksi

Shakespeare harus mengakui, walaupun ia adalah seorang penyair terbaik, ia gagal sebagai seorang suami dan ayah.

Film ini menggambarkan pencarian Shakespeare atas kebenaran dari segala rahasia dan kebohongan dalam keluarga yang dilanda peperangan.

Penasaran dengan akhir pencarian Shakespeare? Tunggu tanggal tayang film All Is True ya!

Loading...