. Non-Fiction, Film Komedi Romantis Perancis Tentang Fakta dan Fiksi

film

Non-Fiction, Film Komedi Romantis Perancis Tentang Fakta dan Fiksi

By  | 

Non-Fiction (Judul Perancis: Doubles vies) adalah sebuah film komedi romantis asal Perancis yang dirilis pada tahun 2018.

Film ini terpilih untuk ditayangkan pada acara 75th Venice International Film Festival. Sementara itu, di Perancis sendiri film ini ditayangkan pada 16 Januari 2019.

Film ini adalah cerita yang menggoda mengenai seks, kebohongan, dan sastra. Film yang digarap dan ditulis oleh Olivier Assayas ini adalah reuni bagi sang sutradara dengan Juliette Binoche dan Guillame Canet.

Loading...

Dalam film ini Guillame Canet memerankan seorang editor bernama Alain. Juliette Binoche memerankan istri Alain yang bernama selena Selena.

Baca: The Intruder, Punya Rumah Baru Tapi Diganggu Pemilik Lama

Selain itu, artis lain yang membintangi film ini adalah Vincent Macaigne sebagai Léonard, Christa Théret sebagai Laure, Nora Hamzawi sebagai Valérie, Pascal Greggory sebagai Marc-Antoine, dan Antoine Reinartz sebagai Blaise.

Non-Fiction menceritakan percintaan dan seks yang rumit. Léonard adalah seorang penulis novel yang akan mempublikasikan novelnya. Namun, Alain selaku editor untuk pertama kalinya menolak untuk mempublikasikan novel tersebut.

Non-Fiction, Film Komedi Romantis Perancis Tentang Fakta dan Fiksi

(foto: imdb)

Untuk beradaptasi dengan era digital, perusahaan tempat Alain bekerja merekrut seorang wanita muda bernama Laure. Bekerja bersama membuat Alain tertarik dengan Laure dan akhirnya mereka tidur bersama.

Di sisi lain, ternyata istri Alain, Selena, yang merupakan seorang aktris sudah berselingkuh dengan Léonard selama bertahun-tahun.

Sementara itu istri Léonard yang bernama Valérie adalah seorang konsultan politik. Ia tidak terlalu tertarik dengan keadaan suaminya.

Baca juga: The Last Summer, Kisah Indah Akhir Masa Sekolah

Kejadian rumit tersebut membuat Léonard menjadi kabur dalam membedakan fakta dan fiksi. Ia pun menggunakan cerita perselingkuhannya di dunia nyata menjadi bahan untuk novel barunya.

Trailer untuk film ini sudah dirilis oleh IFC Films selaku rumah produksi. Jangan lupa saksikan trailernya dan saksikan filmnya mulai 3 Mei 2019 di bioskop kesayanganmu ya!

Loading...