. Tolkien, Film Biografi Kehidupan Penulis The Lord of the Rings | Dailysia

film

Tolkien, Film Biografi Kehidupan Penulis The Lord of the Rings

By  | 

Tolkien adalah sebuah film drama biografi asal Amerika. Film ini menceritakan tentang kehidupan awal seorang profesor Inggris, J. R. R. Tolkien.

Beliau adalah penulis dari karya-karya best seller, bahkan sudah dibuat filmnya, seperti The Hobbit, The Lord of the Rings, dan The Silmarillion.

J. R. R. Tolkien adalah seorang anak yatim piatu. Saat kecil, ia (diperankan oleh Nicholas Hoult) bertemu dan berteman dengan sekelompok seniman dan penulis di sekolahnya.

Loading...

Baca: Poms, Aksi Para Lansia Menjadi Cheerleader

Mereka adalah Robert Q. Gilson (diperankan oleh Patrick Gibson), Christopher Wiseman (diperankan oleh Tom Glynn-Carney), dan Geoffrey Bache Smith (diperankan oleh Anthony Boyle). Keempatnya adalah anak-anak yang tidak dianggap dan tidak memiliki teman di sekolahnya.

Ia mendapatkan banyak inspirasi dan keberanian dari teman-temannya. Ikatan persahabatan mereka semakin berkembang dengan berjalannya waktu. Mereka menjalani berbagai pengalaman hidup bersama.

Tolkien, Film Biografi Kehidupan Penulis The Lord of the Rings

(foto: imdb)

Pada suatu hari, Tolkien bertemu dengan Edith Bratt (diperankan oleh Lily Collins) dan jatuh cinta. Saat dewasa, Tolkien dan Edith akan menikah dan Edith juga adalah inspirasi untuk karakter Lúthien Tinúviel, seorang peri dalam novel The Silmarillion.

Ketika terjadi Perang Dunia I, hubungan Tolkien dengan sahabat-sahabatnya diuji. Terjadi sebuah tindangan yang dapat mengancam persahabatan mereka.

Semua pengalaman yang ia dapatkan dari sahabat dan kekasihnya adalah inspirasi bagi Tolkien untuk menulis novel-novelnya yang ternama.

Baca juga: The Hustle, Rencana Balas Dendam Dua Wanita

Film ini adalah garapan dari Dome Karukoski, salah satu sutradara terbaik Finlandia. Naskah film ini digarap oleh David Gleeson dan Stephen Beresford.

Film ini akan menjadi film pertama dari Fox Searchlight Pictures yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures setelah diakuisisi oleh Walt Disney Company pada Maret 2019 yang lalu. Film ini akan segera ditayangkan mulai 10 Mei 2019.

Loading...