. Sinopsis The Aeronauts, Kisah Eksperimen Ilmuan dengan Balon Udara

film

Sinopsis The Aeronauts, Kisah Eksperimen Ilmuan dengan Balon Udara

By  | 

Sudah jenuh dengan film-film Sci-Fi yang keren dan mendebarkan? Belum lagi dengan aksi-aksi keren para aktornya yang dirasa begitu nyata, namun dapat ditebak? Masih ingat Interstellar, Star Trek, dan lain-lainnya?

Kali ini, sebuah film petualangan biografi dijamin tidak akan membuat kamu merasa bosan dan penat dengan science fiction yang begitu-begitu saja. Sebuah film berjudul The Aeronauts, siap menggugah selera menonton kamu yang penuh dengan petualangan!

Film ini sebenarnya menceritakan kembali kisah lama para ahli meteorologi kenamaan dari Britania Raya pada tahun 1862. Mereka adalah pilot bernama James Glaisher dan co-pilotnya yang bernama Henry Coxwell. Pertanyaannya, pada masa itu apa yang mereka lakukan?

Baca juga: Sinopsis Rembulan Tenggelam di Wajahmu, Film yang Diadaptasi dari Novel

Loading...

Mereka ternyata melakukan penerbangan balon udara dengan jarak yang jauh ke atas langit Kota London. Mereka berdua bahkan berhasil memecahkan rekor dunia. Hal ini dikarenakan ketinggian dalam penerbangan mereka mencapai 38.999 feet.

Dalam film ini, James Glaisher diperankan oleh Eddie Redmayne. Glaisher pada masa itu adalah seorang ilmuwan ternama dan ahli meteorologi yang berdedikasi. Ia juga berhasrat untuk memprediksi cuaca secara canggih.

Padahal, rekan-rekan di sekitarnya selalu saja melakukan ejekan terhadap dirinya. Mereka bahkan terus-menerus mencela teori Glaisher yang menurut mereka tidak masuk di akal itu.

The Aeronauts, Mengulik Peristiwa-Peristiwa di Balik Proses Penerbangan Balon Udara

(foto: imdb)

Tidak memusingkan hal itu, Glaisher dan temannya bernama John Trew (Himesh Patel) dengan tekun tetap mempelajari cuaca. Mereka bahkan membuat balon udara, supaya pengetahuan mereka tentang cuaca dapat meningkat.

Di antara mereka berdua, tidak ada pernah berprofesi sebagai pilot. Oleh karena itu, mereka mencari seorang Aeronaut wanita bernama Ameli Wren. Setelah Wren setuju, maka dimulailah petualangan ini.

Film ini adalah film mahakarya dari sutradara Tom Harper. Selain itu, film ini juga diproduseri oleh Todd Lieberman, Tom Harper, dan David Hoberman.

Baca juga: Sinopsis Jeritan Malam, Akibat Buruk dari Pencarian Misteri Terlarang

Tom Harper sendiri pernah menyutradarai sejumlah film dan TV Series. Sebut saja, The Scouting Book for Boys (2010), The Borrowers (2011), War Book (2014), The Woman in Black: Angel of Death (2015), hingga Wild Rose (2018).

Dalam film ini juga digaet sejumlah aktor dan aktris yang memesona. Mereka adalah Himesh Patel, Phoebe Fox, Anne Reid, Vincent Perez, Tim McInnerny, hingga Tom Courtenay.

The Aeronauts rencananya akan ditayangkan pada 20 Desember 2019. Jadi, jangan lewatkan penampilan mereka yang seru dan mendebarkan ini, ya!

Loading...