. Sinopsis Okazu-kun in the Ad Agency's Men's Dorm, Kehidupan 4 Lelaki dalam Satu Dorm

film

Sinopsis Okazu-kun in the Ad Agency’s Men’s Dorm, Kehidupan 4 Lelaki dalam Satu Dorm

By  | 

Sebuah manga Jepang kembali diangkat menjadi film live-action pada 12 Juli 2019 dengan judul Okazu-kun in the Ad Agency’s Men’s Dori.

Film ini bercerita tentang empat orang lelaki yang bekerja di perusahaan periklanan yang sama. Selain itu, mereka juga tinggal di dalam satu dorm (kamar dengan banyak tempat tidur), di mana dorm tersebut adalah milik perusahaan.

Keempat orang lelaki itu adalah Kazu (Mario Kuroba), Keisuke (Tsubasa Sakiyama), Ippei (Katsuya Kobayashi), dan Tadashi (Masashi Oyama).

Kehidupan pekerjaan di perusahaan mereka yang melelahkan ditambah dengan permasalahan pribadi masing-masing, membuat mereka lambat laun merasa stress.

Hal itu membangkitkan rasa penasaran mereka untuk mencari tahu kegiatan apa yang harus mereka lakukan demi mengusir rasa stress tersebut.

Baca juga: Sinopsis Koboy Kampus 1995, Cerita Pidi Baiq Membentuk The Panasdalam

Akhirnya, mereka memutuskan untuk menjadikan agenda makan malam bersama setiap hari Jumat menjadi penghilang stress. Bahkan, Kazu menjadi memiliki panggilan “Side Dish”.

Kegiatan makan malam bersama setiap Jumat ternyata belum tentu berhasil menjadi penghilang rasa stress mereka. Kazu mendapat projek baru dan seketika langsung mendapat tantangan.

Projek barunya adalah merancang dan membuat brosur untuk restoran-restoran di kota Gourmet Enoshima. Ia langsung merasa bingung dan kesusahan, karena banyak sekali restoran di sana yang belum pernah masuk iklan.

Sinopsis Okazu-kun in the Ad Agency's Men's Dorm, Kehidupan 4 Lelaki dalam Satu Dorm

(foto: asianwiki)

Tak ingin menyerah, Kazu akhirnya tetap bergerak maju. Kemudian, teman satu dormnya yang bernama Keisuke memberitahu Kazu bahwa ia harus mencoba mendatangi sebuah restoran Italia di Gourmet Enoshima.

Restoran Italia itu dimiliki oleh Tomokazu (Yoji Tanaka), yang juga berperan sebagai koki di restoran tersebut. Kazu pun mendatangi restoran Tomokazu untuk menawarinya membuat brosur, namun penawaran itu ditolak mentah-mentah oleh Tomokazu.

Kehidupan yang penuh dengan lika-liku problematik setiap tokohnya disertai dengan persahabatan unik antara empat lelaki ini, membuat film ini sarat akan pesan moral.

Hal ini tidak mengherankan, karena kerja sama antara sutradara (Mitsuhiro Mihara), penulis naskah (Hiroko Kanasugi), para crew di balik layar, serta para pemain yang baik.

Baca juga: Sinopsis Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, Kampung Geger Akibat Suara Sophie

Mitsuhiro Mihara yang sebelumnya juga menyutradarai Okazu-kun in the Ad Agency’s Men’s Dorm versi TV series, ternyata juga berpengalaman dalam menyutradarai film-film layar lebar.

Misalnya, Ashita ni Nareba (2015), Girl’s Recipes (2014), dan Murasaki Kagami (2010). Selain itu, si penulis naskah pun pernah menulis Momo to Kiji (2017) dan Wish You Wish Upon A Star (2011).

Para aktor pun tidak ingin ketinggalan. Mario Kuroba terakhir bermain dalam film Inakunare Gunjo (2019), sementara Katsuya Kobayashi terakhir bermain dalam Only The Cat Knows (2019).

Loading...