. Sinopsis Koboy Kampus 1995, Cerita Pidi Baiq Membentuk The Panasdalam

film

Sinopsis Koboy Kampus 1995, Cerita Pidi Baiq Membentuk The Panasdalam

By  | 

Setelah Pidi Baiq sukses mengambil hati para penonton remaja setelah film Dilan, kini penulis sekaligus sutradara yang terkenal jenaka itu merilis film terbarunya, Koboy Kampus 1995.

Koboy Kampus 1995 sebenarnya diadaptasi dari kisah hidup Pidi Baiq sendiri mengenai perjalanan terbentuknya The Panasdalam pasa 1995 silam, saat ia masih menjadi mahasiswa seni ITB.

Film ini berlatar belakang di Bandung saat era orde baru sedang marak-maraknya. Demonstrasi dan kerusuhan terjadi dimana-mana untuk mengubah formasi NKRI. Namun, Pidi Baiq dan teman-temannya mempunyai gagasan lain untuk menyikapi permasalahan fundamental tersebut.

Loading...

Baca juga: Sinopsis Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, Kampung Geger Akibat Suara Sophie

Ia membentuk negara The Panasdalam yang beranggotakan 18 anggota, tak lain adalah teman-temannya sendiri. Wilayah negara bentukannya tersebut berupa area gedung berukuran 8 x 10 meter di lantai 2 Gedung FSRD ITB.

Pidi Baiq mengangkat dirinya sendiri sebagai Imam Besar The Panasdalam, yang berhak memilih dan menentukan presidennya. Ia kemudian menunjuk Deni Rodendo sebagai presiden dengan alasan Deni adalah presiden satu-satunya di dunia yang hapal nama penduduknya sendiri.

Sinopsis Koboy Kampus 1995, Cerita Pidi Baiq Membentuk The Panasdalam

(foto: imdb)

Pada tahun 1998 ketika Soeharto turun dari jabatannya, Imam Besar  menjadi pioneer diadakannya Muktamar The Panasdalam yang dilakukan di Dago Tea Huis.

Tujuannya untuk menentukan apakah The Panasdalam tetap akan menjadi negara sendiri atau bergabung lagi dengan NKRI setelah Soeharto turun jabatan.

Koboy Kampus 1995 merupakan film bergenre komedi besutan Pidi Baiq dan Tubagus Deddy yang keduanya berperan rangkap sebagai sutradara dan penulis naskah.

Baca juga: Sinopsis Goodbye Summer, Kisah Cinta Tragis di Musim Panas

Di bawah produksi 69 Production dan Bianglala Production, sederetan aktor dan aktris ternama seperti Ricky Harun, Miqdad Addausy, Bisma Kharisma, Stefhani Zamora, dan lain-lain pun digaet dalam film ini.

Selain itu, penyanyi indie terkenal Danilla Riyadi dan Jason Ranti juga akan meramaikan Koboy Kampus 1995. Tentunya dengan kehadiran para tokoh terkenal ini, film Koboy Kampus 1995 semakin tidak sabar untuk dinanti penonton. Nantikan filmnya di bioskop mulai 25 Juli mendatang.

Loading...