. Sinopsis Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, Kampung Geger Akibat Suara Sophie

film

Sinopsis Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, Kampung Geger Akibat Suara Sophie

By  | 

Banyak orang bilang kalau kita dilarang menyanyi di kamar mandi. Memangnya, apa alasannya? Film bergenre komedi yang digarap John de Rantau kali ini siap membuktikan alasannya.

Dengan menggandeng Seno Gumira Ajidarma sebagai penulis naskah yang membantunya, ternyata cerita ini memang berasal dari kumpulan cerpen karya Seno Gumira sendiri pada tahun 1995.

Seno Gumira Ajidarma, yang terkenal lewat cerpen Sepotong Senja untuk Pacarku (2002), membuktikan kepiawaiannya dalam menulis naskah film.

Loading...

Baca juga: Sinopsis Goodbye Summer, Kisah Cinta Tragis di Musim Panas

Sementara itu, sang sutradara pun cukup produktif dalam menggarap film-film inspiratif seperti, Semesta Mendukung (2011) dan Mars: Mimpi Ananda Raih Semesta (2016).

Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi bercerita tentang Sophie (Elvira Devinamira), yang memiliki suara indah dan sangat membangkitkan fantasi untuk para pria. Sophie senantiasa bernyanyi saat dirinya sedang mandi di dalam kamar mandi rumahnya.

Sinopsis Dilarang Menyanyi di Kamar Mandi, Kampung Geger Akibat Suara Sophie

(foto: imdb)

Akibatnya, para tetangga dan warga kampung di sekitar rumah Sophie yang berjenis kelamin laki-laki setia untuk menunggui Sophie mandi sembari mendengarkan suaranya yang teramat seksi.

Fantasi itu membuat para lelaki di kampung itu menjadi candu dan tidak fokus terhadap keluarganya. Istri-istri pun marah dan mengadu kepada Pak RT (Mathias Muchus) tentang suaminya yang kecanduan suara Sophie.

Pak RT berusaha untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan menceritakan duduk perkaranya kepada Sophie. Anehnya, Sophie mengerti dan pindah tempat tinggal. Sayangnya, hal ini justru membuat para lelaki di kampung itu menjadi dingin kepada istri mereka sendiri.

Baca juga: Sinopsis Fist and Furious, Saat Semua Kejahatan Bersekutu

Film di bawah produksi Himaya Pictures dan JDer Syndicate tersebut dijadwalkan akan tayang 18 Juli mendatang.

Sederetan aktor dan aktris berpengalaman ikut bermain dalam film ini di antaranya, Ricky Malau, Yayu Unru, Mathias Muchus, Maryam Supraba, dan masih banyak lagi.

Mathias Muchus yang juga merupakan sutradara, pernah bermain di Toba Dreams (2015). Yayu Unru sendiri berperan sebagai ayah Lala dalam film Posesif (2017). Sementara itu, Ricky Malau pernah bermain di film inspiratif terkenal Garuda di Dadaku (2009).

 

Loading...