Sinopsis Goodbye Summer, Kisah Cinta Tragis di Musim Panas – dailysia

film

Sinopsis Goodbye Summer, Kisah Cinta Tragis di Musim Panas

By  | 

Kabar menyenangkan datang dari Indiestory Company untuk para penggemar rapper ONE. Pemuda berusia 24 tahun tersebut ditetapkan menjadi aktor utama dalam debut layar lebarnya 25 Juli ini, Goodbye Summer.

Walaupun Goodbye Summer merupakan film layar lebar pertamanya, tetapi ONE sebenarnya pernah berakting sebelumnya, yaitu dalam Drama Stage-Anthology (2018) dan Hwayugi (2018).

Film ini menceritakan kisah percintaan dua orang remaja yang indah, saat musim panas berlangsung. Mereka dipertemukan saat Hyeon Jae (ONE) pindah ke sekolah barunya. Di sana, ia bertemu dengan Soo Min (Kim Bora).

Baca juga: Sinopsis Fist and Furious, Saat Semua Kejahatan Bersekutu

Hyeon Jae adalah pemuda 19 tahun yang memiliki penyakit mematikan dan nyaris sekarat. Ia sudah tidak memiliki harapan lagi untuk berjuang demi mimpi-mimpi di masa depannya seperti masuk perguruan tinggi.

Tetapi, perasaan untuk menyerah itu hilang setelah ia bertemu dengan Soo Min. Ia segera jatuh cinta dengan Soo Min dan menyatakan cintanya kepada gadis itu.

Sinopsis Goodbye Summer, Kisah Cinta Tragis di Musim Panas

(foto: hancinema)

Sayangnya, Soo Min adalah seorang gadis yang amat berdedikasi dengan pendidikannya. Ia tidak tertarik untuk menjalin kasih dengan siapapun, yang ia utamakan hanya belajar dan bagaimana untuk masuk perguruan tinggi favoritnya berhasil.

Tetapi, lambat laun Soo Min pun luluh. Ia semakin lama semakin merasa nyaman dengan Hyeon Jae. Gadis itu memutuskan untuk belajar untuk menjalin hubungan dengan pemuda itu.

Musim panas mereka terasa menyenangkan dengan gejolak asmara khas remaja yang menyempurnakan. Namun, penyakit Hyeon Jae memang tidak bisa dikompromi.

Baca juga: Sinopsis Exit, Upaya Menyelamatkan Diri dari Gas Beracun

Suatu saat Soo Min mengetahui perihal penyakit Hyeon Jae. Ia menyadari bahwa tidak lama lagi ia harus merelakan Hyeon Jae pergi meninggalkannya.

Goodbye Summer disutradarai oleh Park Juyoung. Film bergenre melodrama dan romance ini menghadirkan para aktor dan artis yang hebat misalnya, Kim Bora yang terakhir bermain di drama Sky Castle (2018) sebagai Hye Na. Selain itu, ada pula Lee Do Ha, Lee Gun Woo, Shin Young Kyu, dan lain-lain.

Film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton, mengingat alurnya yang begitu mengharukan dan berpotensi menguras air mata.

Loading...