Sinopsis Makmum, Sosok Hantu Menjadi Pengikut Saat Sholat – dailysia

film

Sinopsis Makmum, Sosok Hantu Menjadi Pengikut Saat Sholat

By  | 

Film horror Indonesia bertajuk “Makmum” kali ini pastinya akan membuat setiap penontonnya bergidik ngeri dan membayangkan yang aneh-aneh saat sedang sendirian. Menggandeng Hadrah Daeng Ratu, Makmum siap membuat Anda diselubungi rasa ketakutan.

Makmum sebenarnya merupakan film adaptasi dari film pendek karya Riza Pahlevi pada 2016 lalu. Film pendek ini sukses menarik penonton hingga 17 juta viewers dan membuat beberapa rumah produksi tertarik untuk membuat versi film.

Diceritakan bahwa seorang gadis bernama Rini (Titi Kamal) diminta Ibu Kinanti (Jajang C Noer) untuk kembali tinggal di asrama. Hal ini dikarenakan Ibu Kinanti semakin tua dan sakit-sakitan.

Baca juga: Sinopsis Bumi Manusia, Cerita Klasik Zaman Kolonial Belanda

Rini yang berhati lembut serta-merta mematuhi permintaan tersebut. Gadis itu segera mengemasi barang-barangnya dan pindah ke asrama.

Namun, semakin lama ia merasa semakin aneh dengan keadaan di asrama. Ia merasakan adanya sosok tak terlihat yang selalu mengganggunya sejak ia kembali ke asrama.

Sinopsis Makmum, Sosok Hantu Menjadi Pengikut Saat Sholat

(foto: imdb)

Sosok tersebut disebut “makmum” oleh anak-anak asrama. Ia menyadari, sosok makmum tersebut suka mengikutinya ketika salat dan membaca ayat-ayat suci.

Semakin lama, sosok itu semakin berbahaya. Sehingga akhirnya, Rini bersama siswi-siswi asrama tersebut berusaha untuk mencari tahu misteri di balik sosok tersebut.  Ternyata, sosok tersebut kian mengancam nyawanya dan anak-anak lain.

Dalam penulisan naskah, sang sutradara dibantu oleh Alim Studio dan Vidya Talisa. Daeng Ratu sendiri dikenal pernah menyutradarai sejumlah film seperti, Heart Beat (2015), Super Didi (2016), Jaga Pocong (2018), dan #MalamJumat: The Movie (2019).

Sementara itu, sejumlah aktor dan aktris yang ikut meramaikan film ini di antaranya, Titi Kamal, Ali Syakieb, Tissa Biani, Adilla Fitri, Bianca Hello, dan lain-lain.

Baca juga: Sinopsis Khandaani Shafakana, Cita-Cita Unik Membuat Klinik Seks

Film ini spesial untuk Titi Kamal karena Makmum adalah film horror pertamanya. Sebelumnya, aktris cantik ini sudah pernah bermain dalam Ada Apa dengan Cinta? (2002), Eiffel I’m in Love (2003), Ada Apa dengan Cinta? 2 (2016), Shy Shy Cat (2016), Hangout (2016), Insya Allah Sah (2017), Milly&Mamet the Movie (2018).

Makmum direncanakan akan tayang 15 Agustus mendatang. Jangan lewatkan penampilan mencekam sekaligus menakutkan mereka dalam film ini.

Loading...

1 Comment

  1. Pingback: Kisah Nyata, Ini Film Hollywood yang Diadaptasi dari Sejarah - My Blog

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.