. Sinopsis Bumi Manusia, Cerita Klasik Zaman Kolonial Belanda | Dailysia

film

Sinopsis Bumi Manusia, Cerita Klasik Zaman Kolonial Belanda

By  | 

Novel legendaris favorit semua orang karangan Pramoedya Ananta Toer, Bumi Manusia, positif akan difilmkan. Kabar baik ini sungguh sudah dinanti-nanti oleh para penggemar novelnya.

Film ini bercerita tentang jalinan kasih antara dua orang muda-mudi pada zaman kolonial Belanda. Mereka adalah Minke (Iqbaal Ramadhan) dan Annelies (Mawar Eva de Jongh).

Minke merupakan seorang pemuda pribumi asli dari Tanah Jawa. Ia menduduki kedudukan yang cukup terhormat karena ia mengenyam pendidikan sampai lanjut di mana pada masa itu masih banyak pribumi yang tidak sekolah.

Sementara itu, Annelies adalah remaja perempuan cantik jelita hasil dari perkawinan Nyai Ontosoroh (Sha Ine Febriyanti) dan Tuan Mellema (Peter Sterk).

Loading...

Baca juga: Sinopsis Khandaani Shafakana, Cita-Cita Unik Membuat Klinik Seks

Nyai Ontosoroh adalah wanita bijaksana campuran Indonesia-Belanda. Ia dikucilkan masyarakat karena menjadi istri simpanan Tuan Mellema, seorang Belanda yang terpandang.

Mereka berdua pertama kali bertemu saat Minke berkunjung ke rumah Tuan Mellema. Saat Minke pertama melihat Annelies, Minke langsung jatuh cinta dan terpikir bagaimana caranya untuk bisa dekat dengan Annelies.

Waktu pun berlalu. Minke dan Annelies semakin dekat, Nyai Ontosoroh pun sangat menyukai keberadaan Minke di kehidupan anaknya.

Sinopsis Bumi Manusia, Cerita Klasik Zaman Kolonial Belanda

(foto: instagram)

Tetapi, sayangnya kedua orangtua Minke tidak setuju hubungan Minke dengan Annelies, apalagi kedekatan Minke dengan Nyai Ontosoroh. Sebagai seorang bupati, ayah Minke memandang rendah Nyai Ontosoroh yang dianggapnya tidak selevel dengan Minke.

Meskipun begitu, Minke tidak peduli. Ia justru merasa Nyai Ontosoroh adalah seoranag wanita yang sangat bijaksana dan berakal sehat.

Dari Nyai Ontosoroh, Minke mendapatkan pemikiran-pemikiran modern demi kemajuan bangsa Indonesia zaman itu. Selain itu, Minke senantiasa diberi semangat untuk senantiasa berjuang oleh beliau.

Baca juga: Sinopsis Susi Susanti Love All, Cermin Kehidupan Ratu Bulu Tangkis Indonesia

Film Bumi Manusia ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan naskahnya ditulis oleh Salman Aristo. Hanung Bramantyo sendiri terkenal karena sederetan film garapannya seperti, Get Married (2007), Perahu Kertas 1 dan 2 (2012), Kartini (2017), dan lain-lain.

Di bawah Falcon Pictures, sejumlah aktor dan aktris terkenal pun digaet seperti, Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva de Jongh, Giorgino Abraham, Bryan Domani, Sha Ine Febriyanti. Bahkan ada pula Amanda Khairunnisa, adik Maudy Ayunda.

Film berdurasi 172 menit ini akan ditayangkan pada 15 Agustus mendatang. Jangan lewatkan penampilan seru mereka yang epik dan sarat akan sejarah!

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.