film

Sinopsis Incredible Love, Kisah Pemuda Berkebutuhan Khusus yang Jenius Menganalisa Angka

By  | 

Tidak banyak film Indonesia yang mengangkat kehidupan orang berkebutuhan khusus sebagai cerita utama.

Padahal, kisahnya yang penuh dengan perjuangan bisa membuat penonton melihat kekurangan dan kelebihan dari sudut pandang yang berbeda.

Selain itu, film yang menyentuh hati ini dapat menumbuhkan empati di benak penonton sehingga lebih menghargai satu sama lain.

Tapi tidak perlu khawatir, mengawali tahun 2021 sebuah film inspiratif hadir untuk masyarakat Indonesia. Film ini berjudul Incredible Love.

Baca juga: Sinopsis Outside the Wire, Film Sci-Fi Pertempuran Penjaga Perdamaian di Zona Militer

Terinspirasi dari kisah nyata, Incredible Love diadaptasi dari novel berjudul sama yang dikarang oleh Hendra Martono. Dalam penggarapan film ini, Hendra turut berperan.

Novel Incredible Love sendiri menarik hati produser Girry Pratama untuk mengangkat kisahnya ke layar lebar.

Kali ini aktor sekaligus presenter Ajun Perwira didapuk sebagai pemeran utama. Sebelumnya pada 2020 ia juga bermain film produksi Lingkar Film, Mangga Muda.

Incredible Love, Kisahkan Pemuda Berkebutuhan Khusus yang Jenius Menganalisa Angka

(foto: instagram/disneyplushostarid)

Ajun beradu akting dengan beberapa aktor dan aktris senior seperti Roy Marten dan Ira Wibowo. Ada juga sederet bintang pendatang seperti Rani Ramadhany.

Dikisahkan, Abimanyu (Ajun Perwira) merupakan pemuda berkebutuhan khusus. Ia menyandang kondisi hiperleksia.

Sejak kecil, ia terobsesi dengan kode, huruf, dan angka. Sayangnya, ia tidak bisa berinteraksi dengan orang lain secara baik. Hal ini menghambatnya dalam kehidupan sosial.

Sang ibu (Ira Wibowo) kerap merasa khawatir dengan kepribadian sang anak. Namun suaminya (Roy Marten) selalu mengatakan bahwa Abi merupakan anak yang memiliki keistimewaan.

Baca juga: Sinopsis Yang Tak Tergantikan, Film Keluarga Ceritakan Tiga Anak dan Ibu Tunggal

Berkat kesabaran dan cinta uang dituangkan oleh orangtuanya, Abi mempelajari seluk-beluk dunia pasar modal.

Berbagai kesedihan dan kekecewaan menimpa Abi, salah satunya saat ayahnya meninggal dan ia harus pergi dari rumah bersama ibunya.

Berbagai diskriminasi juga ia hadapi saat memasuki dunia kerja. Namun, dunianya menjadi lebih indah dengan kehadiran Niken (Rani Ramadhany), teman lamanya.

Bagaiman perjuangan Abi dan ibunya untuk mencapai kebahagiaan? Simak melanjutkan kisahnya di Disney+ Hotstar mulai 22 Januari 2021.