film

Sinopsis Yang Tak Tergantikan, Film Keluarga Ceritakan Tiga Anak dan Ibu Tunggal

By  | 

Film yang mengangkat kisah keluarga selalu mendapatkan tempat khusus di hati masyarakat Indonesia. Ceritanya yang membuat rindu rumah tidak jarang menyentuh hati.

Seperti film keluarga yang bertajuk Yang Tak Tergantikan. Film ini digarap oleh sutradara Herwin Novianto.

Ia sendiri berhasil membawa kesuksesan banyak judul film seperti Tanah Surga… Katanya, Aisyah: Biarkan Kami Bersaudara, Gila Lu Ndro!, dan Sin.

Baca juga: Sinopsis Sobat Ambyar, Film Komedi Romantis Penggemar Didi Kempot

Kali ini ia hadir dengan kisah keluarga dengan menggaet aktris senior Lulu Tobing sebagai pemain utama. Aktris yang sempat vakum dalam dunia hiburan ini sebelumnya bermain dalam Dua Garis Biru.

Berperan sebagai ibu, Lulu Tobing akan beradu peran dengan aktor dan aktris muda Indonesia di antaranya Dewa Dayana, Yasamin Jasem, dan Maisha Kanna.

Kisah ini berawal dari sebuah keluarga di mana Aryati (Lulu Tobing) yang terpaksa menjadi orangtua tunggal bagi ketiga anaknya.

Sinopsis Yang Tak Tergantikan, Film Keluarga Ceritakan Tiga Anak dan Ibu Tunggal

(foto: instagram/falconpictures_)

Tidak ingin keluarga kecilnya merasakan kekecewaan, ia memilih untuk memendam rasa sakit dan menutup rahasia alasan berpisah dari suami.

Ia digambarkan sebagai perempuan tegar dan kuat. Ia membesarkan tiga anak yang memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain.

Tiga anak mereka yakni Bayu (Dewa Dayana), Tika (Yasamin Jasem), dan Kinanti (Maisha Kanna). Lahir dari keluarga yang retak membuat ketiganya tumbuh dengan luka yang mengangah.

Baca juga: Sinopsis Crack: Cocaine, Corruption & Conspiracy, Dokumenter Kisahkan Epidemi Crack yang Kelam

Anak pertama, Bayu, kehilangan pekerjaannya dan terlibat obat-obatan terlarang. Disusul anak keduanya Tika yang berada dalam masa pubertas. Sementara anak bungsu yang bernama Kinanti tengah membutuhkan perhatian lebih.

Kehidupan mereka semakin sengsara saat uang sang ibu semakin menipis sehingga mereka terancam kehilangan tempat tinggal.

Apakah Aryati dapat mempertahankan keluarganya yang hampir hancur ini? Bagaimana anak-anaknya mampu berdamai dengan rasa sakit mereka?

Saksikan kisah lengkap Yang Tak Tergantikan mulai 15 Januari 2021 di Disney+ Hostar.