Rekomendasi Film dengan Twist Ending yang Tak Terduga | Dailysia

film

Rekomendasi Film dengan Twist Ending yang Tak Terduga

By  | 

Untuk kamu yang hobi menonton film mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai jenis film dan juga alur cerita yang terkadang maju atau mundur (flashback) atau bahkan bisa maju-mundur.

Memang menonton film itu bisa menjadi salah satu cara untuk bersantai. Tapi bagaimana dengan film-film yang bukannya membuat kita bersantai menikmati sajian cerita namun malah membuat kita harus berpikir bahkan bisa terkejut karena ternyata akhir ceritanya di luar dugaan kita.

Nah, film dengan akhir cerita di luar dugaan biasa juga disebut unexpected atau twist ending. Film-film dengan akhir cerita seperti ini biasanya memang sulit untuk ditebak atau bahkan jauh di luar yang kita pikirkan.

Kali ini Dailysia hadir dengan rekomendasi 5 film dengan twist ending yang bisa jadi pilihan kamu berakhir pekan.

Baca: Everybody Knows, Duet Mutu Aktor Javier Bardem dengan Sutradara Kenamaan Asgar Farhadi

1. The Others (2001)

Film The Others rilis pada tahun 2001 dan dibintangi oleh aktris Hollywood papan atas Nicole Kidman. Berperan sebagai Ibu dengan dua orang anak yang sedang menunggu kepulangan suaminya dari Perang Dunia II.

Keadaan semakin buruk ketika Grace Stewart (Nicole Kidman) dan anak-anaknya merasa diganggu dengan hal-hal mistis di dalam rumahnya sendiri.

Hal yang diluar prediksi pun terjadi, di akhir cerita ternyata baru terungkap jika Grace dan anak-anaknya sebenarnya adalah arwah tersesat yang belum sadar jika mereka telah meninggal dunia.

2. Shutter Island (2010)

Leonardo DiCaprio bermain apik dalam film Shutter Island yang tayang pada 2010 silam. Film ini bermula dengan kisah mantan veteran perang dan marsekal Amerika Teddy Daniels yang diberikan tugas untuk mencari Rachel, seorang tahanan atas tuduhan telah membunuh ketiga anaknya. Rachel dikabarkan telah kabur dari rumah sakit jiwa di sebuah pulau terisolasi.

Plot twist dalam Shutter Island adalah ternyata Teddy Daniels merupakan tahanan dalam rumah sakit jiwa karena ia telah membunuh istrinya (Rachel) dan ketiga anaknya. Sebenarnya, investigasi mencari Rachel adalah permainan yang diciptakan oleh Teddy.

Baca juga: Sedih Hingga Lucu, Ini 5 Rekomendasi Film yang Pernah Dibintangi D.O EXO

3. The Secret Window (2004)

Film The Secret Window menjadi salah satu film yang dibintangi oleh pemain top Hollywood Johnny Depp. Film ini bercerita tentang Mort Rainey (Johnny Depp) seorang penulis yang sedang kesulitan menulis karena masalah yang ia alami dengan istrinya.

Mort menemukan istri selingkuh dengan lelaki lain dan kemudia Mort memutuskan untuk menyendiri di kabin miliknya di sebuah pedesaan. Suatu saat Mort bertemu dengan John Shooter yang menuduh bahwa Mort memplagiat buku miliknya.

Singkat cerita, Mort terjebak dalam situasi yang sulit. Anjing kesayangannya dibunuh, rumah istrinya dibakar, dan ia tertuduh sebagai pelaku pembunuhan.

Adegan yang membuat mind blowing adalah ternyata Mort itu adalah Shooter. Mort mengidap gangguan kepribadian ganda dan ia yang bertanggung jawab dengan semua kriminal yang Shooter lakukan selama ini.

4. Gone Girl (2014)

Film Gone Girl tayang pada tahun 2014 dan mendapatkan rating 8.1 di IMDB. Film drama misteri ini bercerita tentang Amy yang tiba-tiba saja menghilang sementara Nick, suami Amy akhirnya menjadi tertuduh pelaku dari penculikan Amy.

Di akhir cerita barulah semua fakta terungkap. Jadi, selama ini Amy tidak dibunuh atau bahkan diculik. Amy ternyata mengetahui jika Nick berselingkuh dan Amy merencanakan sebuah skenario yang seolah-olah Nick yang membunuh dirinya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Korea di Netflix yang Cocok Ditonton Saat Waktu Luang

5. Atonement (2007)

Atonement hadie dengan cerita tentang Briony Tallis yang tertarik dengan Robbie, anak dari pelayan di rumahnya. Suatu malam, Briony melihat kakaknya Cecilia dan Robbie bersama-sama dan salah mengartikan jika mereka memiliki hubungan khusus.

Terbakar api cemburu, Briony melaorkan Robbie ke kantor polisi sebagai pelaku pemerkosa sepupunya yaitu Lola. Akhirnya Robbie dikirim ke penjara dan menjadi prajurit di Perang Dunia II. Sementara itu, Cecilia menjadi seorang perawat.

Bertahun-tahun berlalu, Briony merasa bersalah pada mereka karena telah membuat fitnah. Briony pun mengunjungi mereka namun mereka memutuskan untuk tidak berhubungan lagi dengan Briony.

Baca juga: Cold Pursuit, Bara Dendam dan Api Perang di Tengah Gunung Bersalju

Jalur cerita yang diluar prediksi siapa pun yang menonton film ini adalah ternyata Cecilia dan Robbie tidak pernah tinggal bersama. Robbie gugur di medan perang dan Cecilia meninggal karena bom di London. Karena merasa kasihan, Briony akhirnya menulis buku tentang mereka yang hidup bahagia.

Nah itu dia rekomendasi lima film dengan twist ending yang bisa membuat mind blowing alias diluar perkiraan. Film mana nih yang kamu mau tonton lebih dahulu?

Loading...