Musashi, Film Jepang Tentang Samurai Legendaris Musashi Miyamoto

film

Musashi, Film Jepang Tentang Samurai Legendaris Musashi Miyamoto

By  | 

Musashi adalah sebuah film asal Jepang yang akan segera dirilis. Film ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Eiji Yoshikawa dan dipublikasikan pada tahun 1935.

Cerita mengenai samurai legendaris Jepang ini sebelumnya sudah pernah diadaptasi menjadi film berjudul Samurai I: Musashi Miyamoto yang dirilis pada tahun 1954.

Film ini memenangkan Penghargaan Spesial dalam ajang Academy Awards tahun 1955 dalam kategori film berbahasa asing yang luar biasa (outstanding).

Baca juga: Film Horror Sadako Versi Terbaru Siap Tayang Mei

The film won a Special/Honorary Award at the 1955 Academy Awards for outstanding foreign language film.

Film ini menceritakan tentang kehidupan dan pertarungan dari samurai sekaligus filsuf legendaris Jepang, Musashi Miyamoto. Selain Musashi film ini juga menceritakan samurai legendaris Kojiro Sasaki.

Musashi, Film Jepang Tentang Samurai Legendaris Musashi Miyamoto

(foto: asianwiki)

Cerita film ini adalah fakta sejarah kehidupan dan perjalanan Miyamoto Musashi. Kita dapat melihat seorang murid, seorang instruktur, dan kisah pertempuran yang terjadi di Jepang pada Abad Pertengahan. Dalam film ini juga akan ada banyak pertanyaan yang terjawab.

Film ini disutradarai dan ditulis oleh Yasuo Mikami. Yasuo sudah berpengalaman dalam film tentang samurai. Sebelumnya ia pernah menggarap dan menulis naskah untuk film Shundou (2013), Shundou (1982), dan Toso no En (1979).

Baca juga: Terra Willy: Planète Inconnue, Kisah Willy Menjelajahi Luar Angkasa

Film yang diproduksi oleh ARK Entertainment ini dibintangi oleh aktris dan aktor ternama Jepang. Ada Yoshihiko Hosoda yang memerankan Musashi Miyamoto, Ken Matsudaira yang menjadi Kojiro Sasaki, dan Maki Mizuno yang menjadi Yuki. Bahkan, sang sutradara, Yasuo Mikami, juga ikut membintangi film yang ia garap ini.

Penasaran dengan kisah hidup sang samurai legendaris, Musashi Miyamoto? Tunggu sesaat lagi karena film sejarah berdurasi 120 menit ini akan segera ditayangkan di bioskop mulai 25 Mei 2019.

Loading...