Kisah Aladdin, Putri Jasmine, dan Jin dalam Film Remake Aladdin

film

Kisah Aladdin, Putri Jasmine, dan Jin dalam Film Remake Aladdin

By  | 

Masih ingat dengan kisah Aladdin, Putri Jasmine, dan Jin yang tinggal dalam lampu? Apakah kalian penggemar film Disney? Kalau kalian menjawab iya untuk kedua pertanyaan tersebut, film yang satu ini adalah film yang wajib kalian tonton.

Bulan Mei 2019 ini, Walt Disney Pictures akan merilis remake dari film animasi Aladdin, kali ini dalam bentuk live action. Film musikal fantasi ini adalah garapan dari sutradara Guy Ritchie. Ia juga menulis naskah film bersama dengan John August.

Baca: The Souvenir, Kisah Cinta Mahasiswa Film di Awal Tahun 80-an

Cerita Aladdin diambil dari cerita rakyat 1001 Malam. Aladdin (diperankan oleh Mena Massoud) adalah seorang anak miskin yang tinggal di jalanan Agrabah. Ia tidak memiliki pendidikan atau kemampuan khusus untuk hidup, jadi ia hidup dengan mencuri dari toko-toko.

Sementara itu, Jafar (diperankan oleh Marwan Kenzari) adalah anggota kerajaan Agrabah. Ia mencari lampu ajaib di Gua Keajaiban. Jafar ingin menggunakan kekuatan lampu ajaib untuk menggulingkan Sultan dan anak perempuannya, Putri Jasmine, sehingga ia dapat memerintah di Agrabah.

Kisah Aladdin, Putri Jasmine, dan Jin dalam Film Remake Aladdin

(foto: imdb)

Gua Keajaiban hanya bisa dimasuki oleh satu orang. Jafar menyadari jika Aladdin bisa memasuki gua dan memerintahkan penjaga untuk menangkapnya.

Sementara itu, di kerajaan, Putri Jasmine (diperankan oleh Naomi Scott) dipaksa oleh sang ayah untuk menikah dengan seorang pangeran. Ia tidak setuju dan memutuskan untuk kabur dari istana. Ia menyamar menjadi rakyat jelata.

Baca juga: A Dog’s Journey, Petualangan Si Anjing Lucu Bailey

Ketika ia sedang berjalan di pasar, Putri Jasmine bertemu dengan Aladdin dan mereka pun jatuh cinta. Namun, mereka tertangkap oleh penjaga Jafar.

Jafar memerintahkan Aladdin untuk mengambil lampu ajaib. Karena suatu hal, ia dan monyet peliharaannya terjebak di dalam gua. Di dalam gua, Aladdin menggosok lampu ajaib dan keluarlah Jin (diperankan oleh Will Smith) yang bisa mengabulkan keinginannya.

Penasaran dengan remake film ini? Film ini bisa disaksikan di bioskop mulai 24 Mei 2019.

Loading...