The Souvenir, Kisah Cinta Mahasiswa Film di Awal Tahun 80-an | Dailysia

film

The Souvenir, Kisah Cinta Mahasiswa Film di Awal Tahun 80-an

By  | 

The Souvenir adalah sebuah film drama kolaborasi antara Amerika dan Inggris. Film ini disutradarai dan ditulis oleh Joanna Hogg. Joanna adalah seorang sutradara dan penulis asal Inggris.

Film ini tayang perdana pada Sundance Film Festival yang dilaksanakan pada 27 Januari 2019 lalu. Penayangan film ini dijadwalkan akan ditayangkan di Amerika pada  17 Mei 2019. Sementara itu, penayangannya di Inggris masih lebih lama, yaitu mulai 30 Agustus 2019.

Film ini berlatar pada awal tahun 80-an. Ada seorang mahasiswa film bernama Julie yang tinggal di flat kecil di London’s Knightsbridge. Tokoh Julie diperankan oleh aktris pendatang baru, Honor Swinton Byrne.

Baca: A Dog’s Journey, Petualangan Si Anjing Lucu Bailey

Julie tinggal bersama teman-temannya yang berkehidupan bebas. Pada suatu hari, teman-temannya pergi untuk berwisata, meninggalkan Julie sendirian di flat.

Saat itu, muncullah seorang pria bernama Anthony yang diperankan oleh aktor asal Inggris, Tom Burke. Ia adalah seorang pria muda dengan jas bermotif garis yang congkak dan berpendirian keras. Anthony bekerja sebagai junior di Kantor Luar Negeri.

The Souvenir, Kisah Cinta Mahasiswa Film di Awal Tahun 80-an

(foto: imdb)

Anthony memiliki kemampuan untuk bermain-main dengan rasa ketidaknyamanan Julie. Ia sering menanyakan dengan langsung pertanyaan-pertanyaan skeptis dan membingungkan tentang pekerjaan Julie.

Anthony juga berusaha merayu Julie dengan mengajaknya ke Museum Wallace Collection untuk melihat lukisan karya Fragonard yang berjudul The Souvenir.

Baca juga: The Sun Is Also a Star, Kisah Cinta Dua Remaja

Banyak orang yang khawatir dengan Julie karena Anthony adalah orang yang tidak bisa dipercaya. Demi Anthony, Julie menentang ibunya yang protektif dan teman-temannya yang khawatir.

Ia terjebak semakin dalam dengan hubungannya yang intens dan penuh emosi. Bahkan hubungan mereka masuk ke tahap berbahaya karena berisiko menghancurkan mimpi-mimpi Julie.

Penasaran dengan kisah cinta Julie dan Anthony? Catat jadwal tayangnya dan jangan lupa saksikan filmnya di bioskop kesayanganmu ya!

Loading...