Film Terbaru Netflix "Bird Box", Ketika Kamu Tidak Diperbolehkan Menatap Dunia Luar

film

Film Terbaru Netflix “Bird Box”, Ketika Kamu Tidak Diperbolehkan Menatap Dunia Luar

By  | 

Baru-baru ini layanan media streaming digital Netflix merilis film terbaru dengan tema post-apocalyptic. Film yang diangkat dari novel yang sama karangan Josh Malerman ini mengambil tiga seting waktu. Dengan apiknya, sang produser Susanne Bier mampu memberikan ketegangan di setiap ceritanya.

Film ini berkisah tentang Malorie (Sandra Bullock), “Boy”, dan “Girl”, dua anak yang selalu bersama dia bertahan menyusuri sungai untuk mencari tempat yang lebih aman.

Setting dalam film ini dibagi menjadi tiga waktu yaitu lima tahun saat awal serangan “the problem”, saat mereka sedang menuju suaka, dan ketika Malorie sudah berada dalam tempat yang aman.

Kalian jangan bingung dengan alur cerita di film ini yang memang maju-mundur. Walaupun alurnya maju-mundur, transisinya tidak membuat kita yang menontonnya bingung.

Baca: Berkenalan dengan Shazam, Superhero Lucu dari DC

“The Problem” dalam film ini adalah monster kasat mata yang dapat menghipnotis pikiran dan penglihatan manusia sehingga ia menjadi gila dan membuat mereka bunuh diri. Satu-satunya cara untuk terhindar dari “the problem” ini adalah tidak melihat dunia luar secara langsung.

Film Terbaru Netflix "Bird Box", Ketika Kamu Tidak Diperbolehkan Menatap Dunia Luar

(foto; imbd)

Kehidupan Malorie sebelum apocalips cenderung menghindari keramaian publik. Ia memilih untuk hidup di rumah yang jauh dari keramaian dan tidak berkomunikasi dengan orang lain, bahkan oleh ibunya sendiri. Hanya Jessica, sang kakak yang selalu berkunjung ke rumahnya dan membawakan stok makanan.

Berprofesi sebagai pelukis, Malorie lebih memilih genre lukisan yang suram dan “dark”. Hal tersebut seperti menggambarkan kehidupannya yang tidak peduli dengan sekitarnya bahkan pada bayinya sendiri.

Baca juga: 10 Drama Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2018

“The problem” menyerang semua orang dan Jessica salah satu korbannya. Dalam keadaan chaos, Malorie mendapat bantuan dari seorang laki-laki dan akhirnya bersama dengan mereka yang selamat, Malorie melanjutkan kembali hidupnya.

Keadaan kembali kacau ketika ada seseorang yang masuk ke dalam rumah berpura-pura sebagai seorang korban namun ternyata ia menjebak seisi rumah untuk melihat “the problem.”

Lima tahun berlalu, Malorie bertahan hidup bersama Tom, “Boy” dan juga “Girl” dengan memakai penutup mata ketika berada di luar rumah.

Harapan untuk hidup terbebas dari “the problem” muncul ketika mereka mendapat panggilan radio dari seseorang bernama Rick. Namun untuk sampai di tempat tersebut mereka harus menyusuri sungai selama berhari-hari.

Untuk kamu-kamu yang menyukai film bergenre thriller, post-apocalyptic, dan survival harus banget nonton film satu ini. Tonton sekarang atau kamu menyesal!

Loading...