10 Drama Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2018 - Dailysia

drama

10 Drama Korea Terpopuler Sepanjang Tahun 2018

By  | 

Drama korea memiliki penggemar hampir di seluruh dunia. Cerita yang segar dan tidak bertele-tele serta para pemainnya yang good looking biasanya menjadi salah satu daya tarik dari drama Korea tersebut.

Baca: Rekomendasi 5 Film Keren yang Siap Membuat Liburan Kamu Makin Seru

Tahun 2018 ini drama-drama korea banyak yang memiliki jalan cerita yang seru dan juga tidak biasa. Baru-baru ini situs Ranker, yaitu situs untuk menentukan peringkat, merilis peringkat drama korea terpopuler sepanjang tahun 2018.

Drama apa saja yang berhasil masuk ke 10 besar drama korea paling populer? Berikut daftar 10 drama korea terpopuler 2018.

1. What’s Wrong with Secretary Kim – tvN, 2018

Drama Korea Terpopuler 2018

(Foto: Drama Wiki)

What’s Wrong with Secretary Kim adalah serial drama televisi Korea yang sukses diperankan oleh Park Seo-joon, Park Min-young, dan Lee Tae-hwan.

Drama ini diangkat dari novel web berjudul sama karangan Jung Kyung Yoon. Bercerita tentang Lee Young Joon, wakil ketua yang narsis dan Kim Mi So, sekretaris Young Joon.

Kesalahpahaman muncul ketika Mi So yang sudah bekerja selama Sembilan tahun dengan Young Joon tiba-tiba memutuskan untuk mengundurkan diri dari pekerjaannya.

2. My ID is Gangnam Beauty – JTBC, 2018

Sinopsis Drama Korea My ID Is Gangnam Beauty Lengkap

(foto: jtbc)

My ID is Gangnam Beauty adalah serial drama televisi Korea yang diangkat dari webtoon karya Gi Maeng Gi. Serial drama dengan jumlah 16 episode ini diperankan oleh Im Soo Hyang, Cha Eun Woo, dan Jo Woo Ri.

Drama ini bercerita tentang Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) adalah seorang gadis yang tidak percaya diri dan insecure karena selalu di-bully karena penampilannya.

Hingga suatu saat ia berubah menjadi sangat cantik setelah memutuskan untuk melakukan operasi plastik. Kisahnya pun berlanjut dengan perjuangannya yang keras karena reputasinya yang kurang baik di kampusnya.

Baca juga: Peringkat Reputasi Brand Penyanyi K-Pop Bulan Desember 2018

3. 100 Days My Prince – tvN, 2018

10 Drama Korea Terpopuler yang harus kamu tonton

(Foto: Han Cinema)

Serial drama televisi Korea dengan genre saeguk dan komedi romantis ini banyak menarik perhatian peminat drama Korea. 100 Days My Prince diperankan oleh Do Kyung Soo, Nam Ji Hyun, dan Jo Sung Ha dan memiliki 16 episode.

Drama ini bercerita tentang 100 hari yang dijalani Lee Yool (Do Kyung Soo). Ia adalah seorang putra mahkota yang karena masalah politik istana diserang oleh musuh dan kehilangan ingatannya.

Singkat cerita, ia menjalani hidup sebagai Wok Deuk dan dipaksa menikahi Hong Shim, seorang perawan tua dari desa, yang ternyata adalah kekasih masa kecilnya.

4. Still 17 – SBS, 2018

10 Drama Korea Terpopuler yang harus kamu tonton

(foto: Asian Wiki)

Still 17 atau yang juga dikenal sebagai “Thirty but Seventeen” diperankan oleh Shin Hye Sun, Yang Se Jong, dan Ahn Hyo Seop.

Drama dengan 32 episode ini bercerita tentang lelaki berusia 30 tahun yang bertemu dengan perempuan berusia 30 namun perempuan itu memiliki mental seperti gadis berusia 17 tahun karena ia mengalami koma selama 13 tahun.

5. Are You Human? – KBS2, 2018

10 Drama Korea Terpopuler yang harus kamu tonton

(foto: Han Cinema)

Serial drama koreaAre You Human?yang tayang dengan 36 episode ini dibintang oleh Seo Kang-joon, Gong Seung-yeon, dan Lee Joon-hyuk.

Drama ini bercerita tentang Kang So Bong, mantan petarung MMA yang menjadi pengawal untuk Nam Shin, seorang konglomerat dan ternyata bukan manusia melainkan robot.

6. Welcome to Waikiki – JTBC, 2018

10 Drama Korea Terpopuler yang harus kamu tonton

(foto: Han Cinema)

Drama komedi ini mendapatkan peringkat ke enam sebagai drama paling popular di Korea sepanjang tahun 2018.

Mengisahkan tentang tiga lelaki muda yang berjuang mati-matian untuk mempertahankan penginapan yang menjadi bisnis mereka. Drama ini diperankan oleh aktor terkenal seperti Kim Jung-hyun, Lee Yi-kyung, dan Son Seung-won.

Baca juga: Ini Dia 10 Idol K-Pop yang Akan Masuk Wajib Militer Tahun 2019

7. The Beauty Inside – JTBC, 2018

Sinopsis Drama Korea The Beauty Inside Lengkap

(foto: jtbc)

Drama dengan genre komedi romantis ini diangkat dari film yang berjudul pada tahun 2015. “The Beauty Inside” ini sendiri dibintangi oleh pemain papan atas seperti Seo Hyun-jin, Lee Da-hee, Lee Min-ki, dan Ahn Jae-hyun.

Sedikit berbeda dengan cerita di film, dalam drama ini karakter perempuan lah yang wajahnya akan berubah-ubah dalam satu bulan sekali. Tidak hanya wajahnya yang berubah tapi juga suara, fisik, dan juga jenis kelamin.

8. Lawless Lawyer – tvN, 2018

10 Drama Korea Terpopuler yang harus kamu tonton

(Foto: Han Cinema)

Lawless Lawyer merupakan serial drama televisi dengan genre kriminal yang diperankan oleh aktor berpengalaman seperti Lee Joon-gi, Seo Ye-ji, dan Lee Hye-young. Bercerita tentang Bong Sang-pil (Lee Joon-gi) seorang mantan gangster yang beralih menjadi pengacara karena ingin balas dendam atas kematian ibunya. Walaupun ini adalah drama criminal tapi penonton tetap bisa melihat sisi komedi dari akting para aktor yang bercerita tentang kehidupan pengacara di sebuah kota bernama Gisung.

9. Mr. Sunshine – tvN, 2018

10 Drama Korea Terpopuler yang harus kamu tonton

(foto: Asian Wiki)

Mr Sunshine merupakan serial drama korea yang mengambil setting tahun 1871. Selama ekspedisi Amerika Serikat ke Korea pada tahun 1871, Choi Yoon Jin ikut bersama kapal perang Amerika dan menjadi tentara di sana. Setelah dewasa, ia kembali ke Korea sebagai prajurit Amerika dan jatuh cinta dengan putri bangsawan Korea. Drama ini diperankan oleh Lee Byung-hun, Kim Tae-ri, dan Yoo Yeon-seok.

10. Come and Hug Me – MBC, 2018

10 Drama Korea Terpopuler yang harus kamu tonton

(foto: Han Cinema)

Drama “Come and Hug Me” hadir dalam 32 episode dan diperankan oleh Jang Ki-yong, Jin Ki-joo, dan Heo Joon-ho. Bercerita tentang sepasang kekasih saat kecil yang bertemu kembali ketika dewasa setelah sebuah tragedy yang terjadi di masa lalu.

Itu lah serial drama Korea terpopuler sepanjang tahun 2018 yang harus kalian tonton. Kira-kira drama favorit kalian apa sih?

Loading...