. Sinopsis Toko Barang Mantan, Cara Seru untuk Melupakan Mantan

film

Sinopsis Toko Barang Mantan, Cara Seru untuk Melupakan Mantan

By  | 

Kamu punya mantan yang sampai sekarang masih bikin galau hebat? Tenang, tidak perlu pusing-pusing untuk memikirkan cara terbaik untuk melupakannya. Kamu hanya perlu mengumpulkan semua barang pemberian mantanmu, dan jual di Toko Barang Mantan!

Seperti para tokoh di film Toko Barang Mantan, mereka melakukan jual-beli barang dari mantan kekasih mereka yang menyulitkan untuk move on. Toko barang mantan ini adalah marketplace di mana orang-orang bisa membeli dan menjual barang-barang dari mantan mereka.

Pendiri toko ini bernama Tristan (Reza Rahadian). Sebenarnya, si penggagas ide toko barang mantan ini adalah seorang mahasiswa di kampusnya, namun ia memutuskan untuk meninggalkan kampusnya.

Baca juga: Sinopsis Nikah Yuk!, Fotografer Jatuh Cinta dengan Penulis Komik

Loading...

Setelah hengkang dari kampus, ia pun mendirikan toko ini bersama dengan sobat-sobat akrabnya yang bernama Amel (Dea Panendra) dan Rio (Iedil Dzuhrie Alaudin). Mereka bekerja bersama-sama untuk mendapatkan profit yang sesuai dengan harapan mereka.

Selama menjalani toko ini, mereka diliputi berbagai pengalaman yang berbeda. Mulai dari cerita sedih, lucu, hingga absurd di balik adanya barang-barang bekas mantan tersebut. Seiring berjalannya waktu, Tristan amat bangga dengan tokonya ini.

Sinopsis Toko Barang Mantan, Cara Seru untuk Melupakan Mantan

(foto: instagram/film_tokobarangmantan)

Pada suatu waktu, ada kejadian yang membuat Tristan seakan tersedak biji kenari. Bagaimana tidak, mantannya yang bernama Laras tiba-tiba saja datang ke toko itu dan dengan entengnya menjual cincin pertunangannya di toko tersebut.

Laras yang merupakan mantan kekasih Tristan di kampusnya dahulu memang membuat Tristan tidak bisa berpindah hati. Melihat kenyataan bahwa Laras membuang cincin pertunangannya, membuat Tristan merasa memiliki kesempatan lagi untuk kembali bersama Laras.

Alhasil, dengan bantuan Amel dan Rio, Tristan pun dibantu untuk kembali merebut hati Laras. Segala daya dan upaya yang dilakukan sangat beragam dan unik, hanya untuk Laras.

Baca juga: Sinopsis The Assistant, Menguak Sisi Lain dari Seorang Asisten Eksekutif

Film ini adalah hasil karya dari sutradara bernama Viva Westi. Ia sendiri pernah menyutradarai sejumlah film seperti, Mursala (2013) dan Jendral Soedirman (2015).

Film ini juga menghadirkan sejumlah aktor dan aktris kawakan. Misalnya, Reza Rahadian, Marsha Timothy, Syifa Hadju, Roy Marten, dan lain-lain. Dijadwalkan tayang pada 20 Februari 2020, film ini siap memeriahkan bulan Februari kamu, jangan sampai ketinggalan!