film

Sinopsis Abracadabra, Pesulap yang Tidak Percaya Lagi Keajaiban

Penulis:   | 

Semakin lama sepertinya dunia perfilman tanah air semakin berkembang dengan pesat dan menyuguhkan sejumlah film-film berkualitas dengan standar internasional. Bagaimana tidak? Kini, sebuah film tanah air yang berjudul “Abracadabra”, dijamin akan membuat kamu terperangah saking kagumnya!

Film ini mengangkat dunia sulap sebagai fokus utama. Dalam film Abracadabra, diceritakan bahwa ada seorang lelaki dewasa yang mempunyai nama Lukman (Reza Rahadian). Lukman ini sendiri adalah seorang pesulap grandmaster yang hebat.

Baca juga: Sinopsis Nyanyian Akar Rumput, Cerita Tentang Sastrawan dan Hak Asasinya

Sayangnya, pada suatu waktu, ia tiba-tiba saja menganggap bahwa keajaiban itu fana adanya. Aneh, bagaimana mungkin bukan seorang pesulap tidak percaya akan adanya keajaiban?

Pada suatu hari, ia menggelar suatu atraksi sulap seperti biasa. Ia bermain dengan sangat hebat dan cerdik dalam pertunjukan sulap tersebut. Di pertunjukan tersebut, Lukman akhirnya menampilkan sebuah trik sulap unik dengan benda bantuan yang juga unik, yaitu kotak kayu dari ayahnya sendiri.

Dalam atraksi sulapnya saat itu, ia meminta seorang penonton supaya bersedia untuk mengikuti instruksinya. Instruksinya tersebut adalah masuk ke dalam kotak tersebut, lalu Lukman akan memakunya dari luar sembari berkata “Abracadabra!”

Sinopsis Abracadabra, Tentang Pesulap yang Tidak Percaya Lagi Akan Keajaiban

(foto: imdb)

Sayangnya, orang tersebut ternyata masih tetap berada di dalam kotak kayu tersebut. Yang menarik, ternyata kotak itu adalah peninggalan dari para penyihit tersohor di zaman dahulu. Masalahnya, orang yang masuk dalam kotak tersebut malah menghilang.

Diselimuti rasa panik, Lukman akhirnya pontang-panting menyelidiki rahasia apa di balik kotak kayu tersebut. Mau tak mau, Lukman pun kembali memercayai adanya keajaiban di saat-saat tertentu.

Baca juga: Sinopsis Semesta, Film Dokumenter yang Menyajikan Diversitas Indonesia

Film ini adalah sebuah film hasil karya sutradara Faozan Rizal dan diproduseri oleh Ifa Isfansyah. Sang sutradara sendiri sudah pernah menyutradarai sejumlah film. Sebut saja, Aries, a Poem for Katia (2004), Yasujiro  Journey (2004), hingga Habibie dan Ainun (2012).

Dalam film ini, digaet pula sejumlah aktor dan aktris yang terkenal. Misalnya, Reza Rahadian, Salvita Decorte, Lukman Sardi, Asmara Abigail, Poppy Sovia, dan lain-lain. Diundang pula Butet Kertaredjasa, Imam Darto, dan lain-lain sebagai pengisi soundtrack.

Film ini dijadwalkan tayang pada 9 Januari 2020. Pastikan kamu telah menontonnya sebelum kehabisan tiket!