. Sinopsis Bebas, Film yang Diadapatasi dari Film Korea Sunny | Dailysia

film

Sinopsis Bebas, Film yang Diadapatasi dari Film Korea Sunny

By  | 

Siap-siaplah Anda untuk mengagumi mahakarya terbaru dari sutradara kondang inspiratif Riri Riza. Kali ini, ia akan mempersembahkan sebuah film dengan genre drama komedi berjudul “Bebas”, yang ternyata penuh dengan inspirasi bagi para penontonnya.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan para remaja yang saling berbagi suka dan duka. Mereka merupakan para siswa dan siswi di salah satu sekolah menengah ibu kota. Di sana, mereka menjalin persahabatan yang erat.

Diceritakan bahwa ada seorang gadis remaja sekolahan yang bernama Vina (Maizura). Vina sendiri sebenarnya berasal dari sebuah kota yang ada di daerah Jawa Barat. Karena satu dan lain hal, Vina akhirnya harus pindah ke sekolah baru yang ada di Jakarta.

Karena berasal dari daerah, tentu saja logat dan aksen Vina masih sangat kental. Ia memiliki aksen kedaerahan yang membuatnya ditertawai oleh siswa-siswa di sekolah barunya pada hari pertama.

Loading...

Baca juga: Sinopsis Lampor: Keranda Terbang, Teror Iblis Perenggut Nyawa

Tak hanya ditertawai, Vina juga memiliki keresahan lain. Ia juga diintimidasi oleh beberapa siswa laki-laki di sekolahnya, entah karena apa.

Vina tentu saja merasa sangat tidak nyaman di hari pertama sekolahnya. Tetapi, untungnya Vina langsung saja dibela dan ditolong untuk beradaptasi oleh empat orang siswi dan seorang siswa. Mereka semua adalah Kris (Sheryl Sheinafia), Jessica (Agatha Pricilla), Gina (Zulfa Maharani), Suci (Lutesh), dan Jojo (Baskara Mahendra).

Bebas, Ujian Persahabatan dari Masa-Masa Sekolah

(foto: instagram/milesfilms)

Masing-masing dari mereka memiliki karakteristik khasnya masing-masing. Kris adalah seorang ketua geng tersebut, Jessica adalah seorang yang lucu dan menyenangi hal-hal berbau kecantikan. Sementara itu, Gina merupakan yang terkaya di antara mereka, Suci adalah yang paling pendiam.

Segera saja, Vina akrab dengan mereka dan langsung menjadi bagian dari geng tersebut. Geng tersebut bernama Geng Bebas. Mereka selalu menghabiskan waktu bersama, namun sayangnya ada suatu kejadian tragis yang membuat mereka terpecah belah.

Baca juga: Sinopsis Love for Sale 2, Adipati Dolken Jatuh Cinta dengan Pacar Palsunya

Akhirnya, mereka kembali bersatu setelah Vina tak sengaja bertemu lagi dengan Kris yang sekarat di rumah sakit. Kris ingin mereka bertemu lagi dengan personel yang komplet. Dari sinilah perjuangan Vina yang berat untuk menyatukan mereka kembali dimulai.

Riri Riza adalah sutradara yang pernah menyutradarai Ada apa dengan Cinta? 2 (2016) dan Kulari ke Pantai (2018). Untuk penulisan naskah film ini, ia dibantu oleh Ginatri Noer dan Mira Lesmana. Tak hanya itu, Hyeong Cheol Kang pun ikut berperan dalam naskah film ini.

Film berdurasi 119 menit ini dijadwalkan tayang pada 3 Oktober 2019. Jangan lewatkan penampilan dan perjuangan haru persahabatan dalam film ini!

Loading...