. Sinopsis Lampor: Keranda Terbang, Teror Iblis Perenggut Nyawa | dailysia

film

Sinopsis Lampor: Keranda Terbang, Teror Iblis Perenggut Nyawa

By  | 

Salah satu film horror Indonesia yang paling ditunggu-tunggu kehadirannya akhirnya dikonfirmasi penayangannya. Film itu berjudul Lampor: Keranda Terbang yang digarap Guntur Soeharjanto.

Film ini mengisahkan tentang sepasang suami istri bernama Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti). Mereka pulang kembali ke Temanggung bersama kedua anak mereka, yaitu Agam (Bimasena) dan Sekar (Angelia Livie).

Sebenarnya, Netta sudah lama sekali meninggalkan kampungnya itu. Selama 25 tahun, ia dan almarhumah ibunya tidak pernah lagi mengunjungi kampung itu.

Hal itu dikarenakan almarhumah ibunya sangat marah dan tidak suka akan tindakan-tindakan ayahnya yang sesat. Sebelum meninggal, ibu Netta meninggalkan pesan kepada ayah Netta sehingga Netta harus menyampaikan pesan tersebut sekarang.

Baca juga: Sinopsis Love for Sale 2, Adipati Dolken Jatuh Cinta dengan Pacar Palsunya

Sejak ia kembali ke Temanggung, kedatangannya justru tidak disambut baik oleh penduduk sekitar. Netta dianggap sebagai pembawa sial, lebih-lebih sedang maraknya teror Lampor.

Lampor sendiri dikenal sebagai iblis perenggut nyawa di mana ia menghantui dengan membawa sebuah keranda terbang.

Suaminya, Edwin, berusaha untuk menutupi kebusukan-kebusukan yang ditimpakan kepada istrinya. Tetapi, tetap saja segala kejadian mengerikan justru ikut menghantui keluarga mereka.

Sinopsis Lampor: Keranda Terbang, Teror Iblis Perenggut Nyawa

(foto: imdb)

Melihat hal ini, Edwin merasa bahwa ada yang disembunyikan dari Netta. Masalahnya, keluarganya pun ikut terancam hidupnya. Mau tak mau, mereka harus mengerahkan segala upaya untuk menghadapinya.

Guntur bisa dikatakan gemilang dalam mahakaryanya yang satu ini, karena sebelumnya ia menyutradarai film-film drama. Sejumlah judul yang pernah ia garap seperti, 99 Cahaya di Langit Eropa (2013), Assalamualaikum Beijing (2014), Ayat-Ayat Cinta 2 (2017), dan lain-lain.

Baca juga: Friday the 13th: The Conspiracy Begins, Ketika Semua Kejadian Terkuak

Selain itu, film ini merupakan film horror pertama Adinia Wirasti. Sebelumnya, ia sukses membintangi Kapan Kawin? (2015), Critical Eleven (2017), Susah Sinyal (2017), dan lain-lain.

Selain itu, Dion Wiyoko pernah membintangi Serigala Terakhir (2009), Hi5teria (2012), Perahu Kertas 1 dan 2 (2012), Cinta di Saku Celana (2012), Lo Gue End (2012), Merry Riana (2014), Winter in Tokyo (2016), The Gift (2018), dan lain-lain.

Film ini dijadwalkan tayang perdana pada 31 Oktober 2019. Nantikan penampilan mereka dalam film ini.

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.