film

Sinopsis The Turning, Cerita Seram dari Pengasuh Muda Anak Yatim Piatu

By  | 

Apa kabar dengan film-film horror? Bagi kalian yang sudah akrab dengan sejumlah film-film horror seperti Annabelle, The Conjuring, Oculus, Last Shift, dan lain-lain, pasti akan suka dengan film yang satu ini. Sebuah film horror Hollywood berjudul The Turning dikabarkan akan tayang akhir Januari ini.

Film ini mengisahkan tentang dipekerjakannya seorang pengasuh muda di sebuah rumah. Pengasuh tersebut dipekerjakan oleh seorang pria untuk mengasuh dua orang anak yatim piatu yang merupakan keponakannya. Mereka berdua sudah ditinggalkan oleh orangtua mereka yang wafat beberapa waktu silam.

Pengasuh tersebut ditugaskan untuk mengasuh keponakannya dengan baik. Si pria tetapi tidak menginginkan adanya komunikasi yang dapat mengganggunya. Alhasil, si pengasuh langsung berangkat ke rumah pedesaan itu.

Baca juga: Sinopsis The Gentlemen, Para Kriminal Membangun Kerajaan Ganja

Sesampainya di sana, ia langsung bertemu dengan kakak-beradik keponakan pria itu. Yang laki-laki bernama Miles, sementara yang perempuan bernama Flora. Usia Flora juga lebih muda daripada Miles, sehingga membuat Miles begitu menyayangi adiknya itu.

Selagi Flora tinggal di rumah di Essex, Miles bersekolah di sekolah asrama. Selama kakaknya di sekolah asrama, Flora ditemani oleh pembantu rumah tangga yang bernama Mrs. Grose.

Miles beberapa waktu kemudian pun akhirnya kembali ke rumah, meninggalkan sekolah asramanya. Hal itu terjadi saat musim panas, disertai dengan surat yang menyatakan bahwa Miles diusir dari asrama tersebut. Kejadian ini menimbulkan penasaran yang begitu besar di hati si pengasuh muda, tetapi ia tidak bertanya kepada Miles.

Sinopsis The Turning, Cerita Seram dari Pengasuh Muda Anak Yatim

(foto: imdb)

Anehnya, beberapa waktu kemudian ia menemukan sosok dua orang laki-laki dan perempuan yang tidak ia kenal. Sosok itu terus saja datang dan pergi ke rumah tersebut tanpa diundang.

Mrs. Grose pun akhirnya menceritakan bahwa mereka adalah Jessel dan Quint. Mereka berdua sudah meninggal dunia. Semasa hidupnya, mereka berdua sering sekali menghabiskan waktu bersama si kakak beradik Flora dan Miles yang menggemaskan.

Setelah si pengasuh muda mengetahui sosok mereka berdua, sadarlah ia bahwa rumah itu menjadi semakin berbahaya…

Baca juga: Sinopsis Dolittle, Ketika Si Iron Man Beralih Tugas Menjadi Dokter Hewan Eksentrik

Film ini merupakan sebuah film hasil karya sutradara Floria Sigismondi berdasarkan novel karangan Henry James. Selama ini, ia produktif sekali dalam memproduksi video pendek dan sejumlah TV Series.

Dalam film ini, ia menggaet sejumlah aktor dan aktris pendatang baru yang piawai. Misalnya, Mackenzie Davis, Finn Wolfhard, Brooklynn Prince, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 94 menit ini dijadwalkan tayang pada 24 Januari 2020. Jangan lewatkan suasana tegang yang mengerikan dalam film ini!