film

Sinopsis Dolittle, Ketika Si Iron Man Beralih Tugas Menjadi Dokter Hewan Eksentrik

By  | 

Kamu para penggemar Iron Man, sudah rindu dengan aksi-aksi heroik dan kesantaian perilakunya dalam menghadapi apa saja? Tenang, si Robert Downey Jr kembali lagi untuk kamu! Tetapi, bukan dalam wujud kostum besi ya, melainkan dalam wujud jas dokter hewan yang keren.

Lho, dokter hewan? Yap, pasalnya si pemeran Iron Man ini akan muncul sebagai pemeran utama dalam film keluarga bergenre petualangan dan komedi ini, “Dolittle”. Di dalam film ini, si keren Robert akan memerankan seorang dokter hewan yang unik!

Film ini mengisahkan tentang kehidupan si dokter hewan bernama Dr. John Dolittle (Robert Downey Jr.) yang penuh dengan petualangan bersama para binatang. Menurut orang-orang, Dr. John Dolittle sendiri sangatlah eksentrik dan selalu membuat orang terperangah.

Baca juga: Sinopsis Temen Kondangan, Cerita Unik dari Sebuah Pernikahan Mantan Kekasih

Tidak hanya itu, karier beliau juga cemerlang. Seperti yang diketahui oleh publik, Dolittle sendiri merupakan seorang dokter hewan yang sangat termahsyur di wilayahnya, yaitu di Queen Victoria’s England. Karena kemampuannya yang hebat, banyak yang tertarik dengan dirinya tersebut.

Sayangnya, Dolittle sendiri merupakan pribadi yang agak tertutup. Ia bersikeras untuk menjaga dirinya agar jauh dari hiruk-pikuk perkotaan. Ternyata, hal ini ia lakukan semenjak ia ditinggal oleh istrinya dari tujuh tahun lalu.

Sinopsis Dolittle, Ketika si Iron Man Beralih Tugas Menjadi Dokter Hewan Eksentrik

(foto: imdb)

Akhirnya, si dokter hewan eksentrik ini memutuskan untuk hidup dengan tenang di Dolittle Manor, tempat tinggal yang sangat ia cintai. Dolittle Manor sendiri dilindungi oleh tembok-tembok tinggi dan diperindah dengan peternakan hewan miliknya.

Pada suatu hari, ratu yang memimpin mereka di wilayah tersebut terpaksa jatuh sakit. Hal ini memaksa Dolittle untuk berlayar dan ia pun harus menghadapi berbagai petualangan mendebarkan.

Ia berlayar ke berbagai pulau yang ia percayai sebagai lokasi atas ditemukannya obat untuk ratu. Dolittle bahkan harus berhadapan dengan banyak musuh dan makhluk-makhluk aneh. Dari sinilah, petualangan Dolittle yang eksentrik dimulai.

Baca juga: Sinopsis The Man Standing Next, Menguak Kembali Politik Korea Tahun 70-an

Film ini merupakan hasil karya dari sutradara Stephen Gaghan. Dalam penulisan naskahnya, ia ikut menulis dibantu dengan Dan Gregor dan Doug Mand. Sang sutradara sendiri sudah pernah menyutradarai sejumlah film seperti, Abandon (2002), Syriana (2005), Metro (2011), While City (2015), hingga Gold (2016).

Tidak hanya itu, sejumlah aktor dan aktris kawakan pun diikutsertakan dalam film ini. Misalnya, Robert Downey Jr, Michael Sheen, Jessie Buckley, dan lain-lain.
Film berdurasi 106 menit ini dijadwalkan tayang pada 15 Januari 2020. Jangan lewatkan penampilan si dokter eksentrik yang penuh petualangan!