. Sinopsis The Man Standing Next, Menguak Kembali Politik Korea Tahun 70-an

film

Sinopsis The Man Standing Next, Menguak Kembali Politik Korea Tahun 70-an

By  | 

Film-film Korea memang tidak pernah lelah untuk memberikan kejutan yang menarik untuk para penggemarnya. Bagaimana tidak, semua genre sepertinya sudah pernah dikupas tuntas oleh Korea. Bahkan, banyak sekali genre baru yang unik yang mereka ciptakan.

Tidak terkecuali dengan film sejarah berbau politik. Korea pun sering sekali merilis film-film berbau politik, kejahatan, dan keadilan. Hal ini menjadi ciri khas Korea, termasuk dalam drama-dramanya.

Kini, sebuah film Korea berbau politik terbaru, yaitu “The Man Standing Next”, sudah positif tayang di tahun 2020 ini. Mengusung latar belakang di tahun 1979, film ini menawarkan sudut pandang baru dalam dunia politik Korea pada zaman itu.

Film ini mengisahkan tentang pembunuhan Presiden Kore Selatan, yaitu Presiden Park (Lee Sung Min). Diketahui bahwa pembunuhan ini dilakukan oleh seorang Direktur Badan Intelijen Pusat Korea yang bernama Kim Kyu Pyeong (Lee Byung Hun).

Loading...

Baca juga: Sinopsis Hitman, Ketika Seorang Agen Beralih Menjadi Artis Webtoon

Pembunuhan itu dilakukan pada tanggal 26 Oktober 1979 silam. Suatu hal yang menegangkan dan mengerikan memang, mengingat ketidakadilan dalam dunia politik bisa berakhir menyeramkan.

Diketahui juga baha sekitar empat puluh hari sebelum tibanya hari pembunuhan, ada suatu hal yang besar terjadi. Hal besar itu berupa persaksian seorang direktur yang sebelumnya telah diasingkan oleh Badan Intelijen Pusat Korea. Direktur tersebut bernama Park Yong Kak (Kwak Do Won).

Sinopsis The Man Standing Next, Menguak Kembali Politik Korea Tahun 70-an

(foto: hancinema)

Isi persaksian tersebut adalah ia bersaksi bahwa ia melawan pemerintah Korea Selatan. Persaksian tersebut ia paparkan dalam sidang Amerika Serikat.

Ketika mendengar hal tersebut, ada pihak-pihak yang segera membuat rencana untuk mencegah terjadinya hal tersebut. Mereka adalah Kim Kyu Pyeong dan Kwak Sang Cheon (Lee Hee Joon).

Film ini dibuat berdasarkan sebuah novel nonfiksi berjudul “Namsanui Bujangdeul” oleh Kim Choong-Sik. Novel ini diterbitkan pada tahun 1990-1992 silam di surat kabar The Dong A llbo.

Baca juga: Sinopsis Mr. Zoo, Ketika Sebuah Kecelakaan Menjadi Sebuah Anugerah

The Man Standing Next disutradarai oleh Woo Min Ho. Ia berperan penting pula dalam penulisan naskahnya, namun ia dibantu oleh rekannya yang bernama Lee Ji Min. Sang sutradara sendiri pernah menyutradarai sejumlah film seperti, Man of Vendetta (2010), The Spies (2012), Inside Men (2015), hingga The Drug King (2018).

Film ini juga menampilkan sejumlah aktor dan aktris yang mempunyai jam terbang tinggi di bidang akting. Misalnya, Lee Byung Hun, Lee Sung Min, Kwak Do Won, Lee Hee Joon, hingga Kim So Jin.

Film ini dijadwalkan tayang pada 22 Januari 2020. Jangan lewatkan hebatnya aksi perpolitikan mereka dalam film bersejarah ini!