. Sinopsis The Last Full Measure, Kisah Nyata Seorang Pahlawan Perang Vietnam

film

Sinopsis The Last Full Measure, Kisah Nyata Seorang Pahlawan Perang Vietnam

By  | 

Inilah saatnya bagi kamu para pecinta film tentang sejarah dan peperangan, untuk segera bersatu dan mengambil ancang-ancang! Karena, sebuah film berjudul “The Last Full Measure”, sudah dikonfirmasi jadwal tayangnya pada awal tahun ini.

Film ini mengisahkan tentang kehidupan nyata seorang garda terdepan dari Perang Vietnam yang meledak pada puluhan tahun silam. Ia adalah seorang pahlawan yang hebat bernama William H. Pitsenbarger. Diketahui pula bahwa ia merupakan bagian dari Pararescuemen Angkatan Udara di USA.

Melalui Pararescuemen tersebut, sejumlah lebih dari enam puluh orang berhasil diselamatkan. Hal ini tentunya merupakan hal yang bagus, di mana resiko terbesar dapat diminimalisir.

Baca juga: Sinopsis The Turning, Cerita Seram dari Pengasuh Muda Anak Yatim Piatu

Loading...

Upaya penyelamatan dilakukan pada tanggal 11 April 1966. Dalam periode misi penyelamatan ini, si Pahlawan Perang Vietnam silih berganti mendapatkan penawaran kesempatan berharga yang bisa menyelamatkan hidupnya. Kesempatan itu adalah untuk pergi menggunakan helikopter terakhir dan keluar dari zona perang.

Jiwa William merupakan jiwa seorang pejuang. Alhasil, William akhirnya memutuskan untuk menetap di peperangan tersebut. Ia bersikeras untuk membantu mempertahankan prajurit Divisi Infanteri 1 Angkatan Darat USA.

Sinopsis The Last Full Measure, Kisah Nyata dari Seorang Pahlawan Perang Vietnam

(foto: imdb)

Tiga puluh dua tahun kemudian, seorang staff Pentagon, Scott Huffman, diberi tugas melakukan penyelidikan permintaan Medal of Honor. Medal of Honor tersebut dibuat oleh rekannya dan pihak dari William.

Scott Huffman akhirnya berusaha untuk menemukan saksi dari sejumlah orang, misalnya dari veteran Angkatan Darat. Sebut saja, Burr, Takoda, dan Mott. Ketika ia berada dalam pencarian kesaksian, ia menemukan pula banyak konspirasi yang dapat ia ungkap di balik ditolaknya Medal of Honor dari puluhan tahun silam.

Baca juga: Sinopsis The Gentlemen, Para Kriminal Membangun Kerajaan Ganja

Film ini disutradarai dan ditulis naskahnya oleh Todd Robinson. Selama menjadi sutradara, ia pernah menggarap sejumlah film seperti, Lonely Hearts (2006), dokumenter Amy Cook: The Spaces in Between (2009), hingga Phantom (2013)

“The Last Full Measure” juga menampilkan sejumlah aktor dan aktris yang sudah sangat piawai dalam berakting. Misalnya saja, Samuel L. Jackson, Sebastian Stan, Alison Sudol, Jeremy Irvin, dan masih banyak lagi.

Film berdurasi 110 menit ini dijadwalkan tayang pada 24 Januari 2020. Jangan lewatkan penampilan mereka yang penuh aksi dalam film ini!