. Sinopsis The Great War of Archimedes, Konspirasi Terhadap Kapal Yamato

film

Sinopsis The Great War of Archimedes, Konspirasi Terhadap Kapal Yamato

By  | 

Satu lagi film adaptasi manga yang akan diluncurkan 26 Juli ini, The Great War of Archimedes. Film ini diangkat dari manga berjudul Archimedes no Taisen.

Berlatarbelakang pada peristiwa Perang Dunia II, The Great War of Archimedes merupakan film jenius yang sudah ditunggu-tunggu banyak penggemar manga.

Mengulas balik ke tahun 1930-an, film ini menceritakan Angkatan Laut Kekaisaran Jepang yang berencana untuk membuat kapal Yamato. Kapal tersebut nantinya akan menjadi kapal perang terbesar di dunia.

Baca juga: Sinopsis Under Your Bed, Kengo Kora Bersembunyai di Bawah Tempat Tidur

Loading...

Salah seorang anggota angkatan laut tersebut, yaitu Isoroku Yamamoto (Hiroshi Tachi), rupanya tidak setuju dengan rencana itu. Ia berusaha untuk mendapatkan informasi mengenai kebenaran di balik rencana pembuatan kapal Yamato.

Oleh karena itu, Isoroku pun meminta bantuan Tadashi Kai (Masaki Suda) untuk mengungkap konspirasi di balik rencana itu.

Sinopsis The Great War of Archimedes

(foto: imdb)

Karena Tadashi Kai adalah seorang matematikawan yang cemerlang, ia dengan mudah menemukan penyelewengan anggaran yang digunakan dalam membangun kapal Yamato.

The Great War of Archimedes adalah film yang disutradarai dan ditulis oleh Takashi Yamazaki. Selain itu, film ini juga menggandeng penulis manga Norifusa Mita.

Mita adalah penulis manga yang cukup berpengalaman, di mana beberapa judul manga karyanya berhasil dibuat TV series-nya. Manga-manga tersebut yaitu Investor Z, Angel Bank, Master of Study, dan Dragon Zakura. Keempatnya lumayan sukses menarik perhatian penonton di Jepang.

Baca juga: Sinopsis Uka-Uka The Movie, Uji Nyali Berujung Petaka

Sementara itu, sutradara Yamazaki pun cukup produktif menyutradarai sejumlah film seperti, Parasyte Part 1 (2014), Parasyte Part 2 (2015), Fueled: The Man They Called Pirate (2016), dan Destiny: The Tale of Kamakura (2017).

Film ini menghadirkan aktor dan aktris yang berpengalaman. Selain Masaki Suda dan Hiroshi Tachi, terdapat pula Minami Hamabe, Tasuku Emoto, Tsurube Shofukutei, dan Katsuya Kobayashi.

Masaki Suda dikenal melalui peran-perannya di beberapa film Kamen Rider. Terakhir, ia bermain di Gintama 2: Rules Are Made To Be Broken pada 2018 lalu.

Loading...