. Sinopsis Super 30, Film Adaptasi dari Kisah Matematikawan Anand Kumar

film

Sinopsis Super 30, Film Adaptasi dari Kisah Matematikawan Anand Kumar

By  | 

India merilis film biopic drama terbarunya, Super 30, 12 Juli nanti. Film ini rupanya diadaptasi dari kisah nyata, yaitu dari kehidupan seorang matematikawan bernama Anand Kumar.

Matematikawan ini berasal dari Patna, sebuah daerah di India. Ia menjalani program Super 30 yang terkenal bagi IIT Aspirants di sana. Program tersebut ia mulai di Patna, Bihar di tahun 2002 untuk membimbing para siswa yang terbelakang secara ekonomi.

Anand Kumar dilahirkan di daerah Patna, Bihar di India. Ayahnya adalah seorang pegawai departemen India. Ayah Anand tidak mampu menyekolahkan Anand di sekolah swasta.

Loading...

Baca juga: Sinopsis The Art of Self Defense, Perjuangan dalam Dunia Karate

Akhirnya, Anand pun harus menuntut ilmu di sekolah menengah milik pemerintah Hindi, dimana ia mengembangkan minat di pelajaran Matematika. Anand belajar di High School Patna.

Setelah kelulusan, Anand Kumar menyerahkan makalah mengenai teori bilangan yang diterbitkan dalam Mathematical Spectrum dan The Mathematical Gazette.

Sinopsis Super 30, Film Adaptasi dari Kisah Matematikawan Anand Kumar

(foto: imdb)

Anand Kumar diterima di Cambridge University, namun sayangnya ia tidak bisa melanjutkannya dikarenakan kematian ayahnya dan kondisi keuangan yang tidak memadai. Setiap harinya, ia mengerjakan Matematika di siang hari dan menjual papads pada malam hari bersama ibunya demi menghidupi kebutuhan keluarga.

Anand Kumar juga mengajar siswa mendapatkan uang tambahan. Sebab perpustakaan Patna University tidak mempunyai jurnal asing. Untuk studinya, Anand akan melakukan perjalanan setiap akhir pekan perjalanan kereta api enam jam menuju Varanasi.

Baca juga: Sinopsis Stuber, Cerita Driver Uber yang Terjebak Petualangan Kriminal

Film ini disutradarai oleh Vikas Bahl dan ditulis oleh Sanjeev Dutta. Sebagai Anand, ditunjuk Hrithik Roshan sebagai pemerannya. Kabarnya, film ini adalah film biopic pertama Hrithik Roshan. Sebelumnya, ia bermain di film Koi… Mil Gaya (2013) yang cukup sukses menarik penonton.

Super 30 diproduksi oleh Phantom Films dan sejumlah rumah produksi lainnya, seperti Nadiadwala Grandson Entertainment dan Reliance Entertainment yang berperan rangkap sebagai distributor.

Loading...