film

Mata Batin 2, Menguak Misteri Arwah Penuh Dendam “Darmah”

By  | 

Bagaimana jika dua cewek yang memiliki mata batin berusaha untuk menguak misteri dari rumah panti asuhan yang mereka tinggali? Namun, jutru malapetaka yang terjadi setelah bebasnya sosok menyeramkan “darmah” (arwah yang penuh dendam) dan meneror penghuni panti asuhan yang merupakan anak-anak tersebut.

Cerita horor ini merupakan cerita dalam film terbaru produksi “Hitmaker Studio” yang akan tayang tanggal 17 Januari 2019, Mata Batin 2.

Mata batin 2 merupakan kelanjutan dari kisah horor yang dialami sosok Alia di film Mata Batin (2017) karena dapat merasakan dan melihat makhluk dari dunia lain.

Film garapan sutradara Rocky Soraya ini masih didukung oleh pemeran pada film pertamanya seperti Jessica Mila yang memerankan Alia dan Citra Kirana sebagai Ibu Windu (paranormal).

Baca: Dreadout, Film Horor Indonesia yang Diadaptasi dari Game

Selain itu, ada karakter baru yaitu Nabilah Ayu (mantan anggota JKT48) yang berperan sebagai Nadia (anak panti yang memiliki Mata Batin), Bu Laksmi yang diperankan oleh Shopia Latjutba dan Pak Fadli diperankan Jeremy Thomas. Keduanya merupakan pasangan suami-istri yang memiliki panti asuhan yang ditinggali oleh Alia.

Mata Batin 2, Menguak Misteri Arwah Penuh Dendam “Darmah”

(foto: imbd)

Mengingat sukses film Mata Batin 1 yang telah tayang di jaringan Netflix dan beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Thailand menjadikan adanya ekpektasi yang lebih dari film sekuel Mata Batin 2.

Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi tim produksinya. Dengan menggandeng Dicky Maland sebagai penata kamera, serta penggunaan efek Computer-generated imagery alias CGI pada beberapa adegan dalam film ini diharapkan penonton dapat merasakan ketegangan dan mencekamnya cerita dari film Mata Batin 2 ini.

Dalam trailer yang berdurasi 2 menit, diceritakan setelah kematian adeknya Abel (Bianca Hello) di film Mata Batin 1, Alia pindah ke sebuah panti asuhan dan bekerja sebagai pekerja sosial di sana.

Baca juga: BTS World Tour: Love Yourself In Seoul, Rasakan Atmosfer Konser dalam Bioskop

Di panti asuhan ini, Alia bertemu dengan Nadia yang memiliki mata batin sepertinya. Mereka berdua merasa ada mendengar suara-suara minta tolong dari dinding rumah dan berusaha untuk menyeledikinya.

Sampai akhirnya, mereka tanpa sengaja membuka sebuah kamar terlarang di rumah itu. Berbagai teror pun mulai dirasakan oleh penghuni panti asuhan setelah terbebasnya “Darmah” (arwah penuh dendam yang sengaja dikunci di kamar itu).

Suasana di panti asuhan semakin mencekam dan pemilik rumah berusaha untuk menyelamatkan anak-anak dari teror “Darmah”.

Siapakah “Darmah” si arwah penuh dendam? Mengapa dia dikurung dalam kamar terlarang di rumah yang digunakan sebagai panti asuhan itu? Berhasilkah Alia dan Nadia menguak misteri ini dan menyelamatkan panti asuhan? Temukan jawabannya di Mata Batin 2.

Berikut adalah cuplikan film Mata Batin 2:

Loading...