. ";s:18:"ihaf_insert_footer";s:0:"";s:16:"ihaf_insert_body";s:0:"";s:21:"_transient_doing_cron";s:33:"1596417378.3123149871826171875000";}} Aksi Berani Zain dalam Film Libanon Capernaum | Dailysia

film

Aksi Berani Zain dalam Film Libanon Capernaum

By  | 

Capernaum (Judul Arab: کفرناحوم; Arti harfiah: Chaos‎) atau Capharnaüm adalah sebuah film drama asal Libanon.

Film ini terpilih menjadi nominasi dari Palme d’Or, penghargaan tertinggi dalam Cannes Film Festival tahun 2018. Capernaum berhasil memenangkan penghargaan Jury Prize dan menerima standing ovation selama 15 menit.

Baca: Aksi Do Kyung Soo dan Lainnya Menari Tap dalam Swing Kids

Film ini diproduksi oleh Mooz Film. Kemudian, Sony Pictures Classics membeli hak distribusi film ini untuk ditayangkan di Amerika. Capernaum disutradarai oleh Nadine Labaki.

Selain itu, Nadine Labaki juga ikut menulis naskah bersama Jihad Hojeily dan Michelle Kesrouani. Film ini akan segera ditayangkan mulai 14 Desember 2018.

Capernaum dibintangi oleh aktor cilik Zain Al Rafeea. Selain itu, aktor dan aktris Yordanos Shiferaw, Boluwatife Treasure Bankole, Kawthar Al Haddad, Fadi Kamel Youssef, Nour el Husseini, dan Cedra Izam juga membintangi film ini.

Aksi Berani Zain dalam Film Libanon Capernaum

(foto: Mooz Film)

Hal menarik dari film ini adalah para pemain yang bukanlah aktor dan aktris profesional, melainkan orang-orang dengan hidup yang mirip dengan karakternya.

Sang sutradara meminta para pemain untuk memberikan reaksi spontan sesuai dengan kondisi yang ada. Jika reaksi mereka berbeda dengan skenario, skenario akan di adaptasi untuk mengikuti reaksi para pemain.

Capernaum bercerita mengenai serang anak laki-laki asal Libanon yang bernama Zain. Zain adalah seorang anak yang berani.

Baca juga: Aquaman, Aksi Sang Pewaris Atlantis Melindungi Dunia

Ia melarikan diri dari orangtuanya yang lalai dan bertahan hidup di jalanan dengan kecerdasannya. Zain mengurus seorang pengungsi asal Etiopia bernama Rahil dan bayinya yang bernama Yonas.

Zain bahkan sempat dipenjara karena melakukan tindakan kriminal. Ia pun memutuskan untuk mencari keadilan di pengadilan. Zain menuntut kedua orangtuanya karena tindankan ‘kriminal’ terlah memberinya hidup.

Cuplikan film ini dapat dilihat melalui trailer yang sudah dirilis. Untuk mengetahui akhir cerita Zain, jangan lupa saksikan filmnya ya!