film

A Banana? At This Time of The Night? Tentang Cinta dan Perjuangan Melawan Penyakit Muscular Dystrophy

By  | 

Film yang memiliki judul asli Konna Yofuke ni Banana kayo: Kanashiki Jitsuwa ini diambil dari kisah nyata yang dibukukan dalam novel berjudul sama yang ditulis oleh Kazufumi Watanabe (2003).

Film yang disutradarai oleh Maeda Tetsu dan penulis naskah Hashimoto Hiroshi ini mengkisahkan tentang seorang penderita Muscular Dystrophy berusia 34 tahun Yasuaki Kano (Yo Oizumi) yang jatuh cinta kepada seorang sukarelawan, Misaki Ando (Mitsuki Takahata), di rumah sakit tempat ia dirawat.

Rumah Sakit itu pula tempat dimana pacar Misaki Ando, Hisashi Tanaka (Haruma Miura) menjadi sukarelawan. Jarang sekali ada film adaptasi bergenre kesehatan yang dikombinasikan dengan komedi seperti A Banana? At This Time of Night?

Muscular Dystrophy sendiri merupakan jenis penyakit dimana terjadi kelemahan otot dan degenerasi otot-otot sehingga menyebabkan keterbatasan ruang gerak si penderita. Berakting sebagai orang normal saja sudah sulit, terlebih menjadi seorang penderita Muscular dystrophy.

Baca: Take Point, Ketika Bunker Berubah Menjadi Arena Perang

Hal ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Yo Oizumi sebagai pemeran Yasuaki Kano. Aktor veteran Jepang ini telah berhasil memerankan berbagai karakter dan bahkan mendapat tiga kali nominasi aktor terbaik dari the Japanese Academy dalam filmnya Tantei wa bar ni iru (2011), Kakekomi onna to kakedashi otoko (2015) dan Tantei wa bar ni iru 3 (2017).

A Banana? At This Time of The Night? Tentang Cinta dan Perjuangan Melawan Penyakit Muscular Dystrophy

(foto: mydramalist)

Adapula Haruma Miura yang berperan sebagai Hisashi Tanaka yang merupakan mahasiswa kedokteran dari Prefektur Hokkaido, Jepang. Bagi pecinta drama dan film Jepang tentunya sudah tidak asing dengan nama aktor yang satu ini.

Haruma telah berperan dalam berbagai film terkenal seperti Koizora, Attack on Titan: End of the World dan Gintama 2. Selain itu, ada aktris berbakat Mitsuki Takahata yang terkenal sebagai Sayaka pada film terkenal Evergreen Love.

Baca juga: Holmes and Watson, Keseruan Detektif Ceroboh dalam Mengungkan Misteri

Pada trailer yang dikeluarkan rumah produksi Shochiku berdurasi 30 detik itu, memperlihatkan bagaimana perasaan simpati serta rasa cinta yang dapat menjadi semangat dalam berjuang melawan penyakit.

Dalam cerita, Yasuaki seringkali berusaha untuk keluar dari rumah sakit pada tengah malam hanya karena dia ingin makan pisang. Bahkan, Yasuaki juga meminta Hisashi untuk menulis surat cinta kepada Misaki yang tak lain adalah pacarnya sendiri.

Kisah cinta segitiga ini akan menyapa anda pada tanggal 28 Desember 2018. Sambil menunggu silahkan menonton trailernya berikut:

Loading...