style

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Merah

Penulis:   | 

Memilih warna jilbab yang cocok dengan baju merah sejatinya susah-susah gampang. Pasalnya, merah merupakan warna yang terkenal mencolok dan terkesan berani.

Oleh sebab itu, baju merah biasanya lebih banyak dikenakan oleh orang yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang tinggi. Sebab, warnanya yang mencolok, bisa membuat penggunanya menjadi pusat perhatian.

Walaupun memiliki tone warna yang terang dan sedikit susah untuk mengombinasikannya dengan warna lain, namun  bukan berarti warna merah dihindari, terutama dalam berbusana.

Mengenakan baju warna merah bisa kamu kombinasikan dengan jilbab yang memiliki warna berbeda. Adapun beberapa warna jilbab yang cocok dengan baju merah adalah sebagai berikut.

Baca juga: Urutan Make Up yang Benar dan Tepat Bagi Pemula

1. Warna coklat muda

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Merah

(foto: pinterest)

Baju merah yang kamu kenakan bisa juga dikombinasikan dengan jilbab berwarna coklat muda.

Warna coklat muda memberikan kesan earthy pada penampilanmu. Tidak hanya itu, warna ini juga dapat menciptakan kesan kalem.

Sementara, warna merah memiliki kesan mencolok dan terlihat lebih dominan. Akan tetapi, jika kedua wanr atersebut digabungkan, maka akann menghasilkan tampilan begitu manis dan serasi.

Tone warna coklat muda yang lebih kalem digabungkan dengan tone warna merah yang terang menyala, akan melengkapi satu sama lain.

Selain itu, warna jilbab coklat tua juga bisa menetralkan warna merah sehingga terlihat lebih kalem.

2. Warna putih

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Merah

(foto: pinterest)

Putih adalah warna yang paling mudah untuk digabungkan dengan berbagai macam warna lainnya. Hal tersebut dikarenakan, putih merupakan salah satu warna dasar yang netral.

Saat kamu mengenakan baju warna merah, maka tidak ada salahnya untuk menggabungkan dengan penggunaan jilbab putih.

Gabungan dari kedua warna tersebut mampu menciptakan kesan gagah dan berani, serta akan melengkapi satu sama lain.

Dengan demikian, penampilanmu tidak akan terlihat monoton dan membosankan. Agar lebih manis, kenakan tali pinggang yang bewarna senada dengan baju atau jilbabmu.

3. Warna merah

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Merah

(foto: pinterest)

Bagaimana jika baju merah dikenakan Bersama dengan jibab dengan warna senada. Jangan takut untuk terlihat semakin berkobar-kobar pada penampilanmu karena dari ujung kepala hingga kaki berwarna merah.

Justru, gabungan dari warna senada yang mencolok tersebut akan menciptakan tampilan mewah dan glamor.

Menggunakan baju dan jilbab warna merah sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit cerah karena dapat menyulap penampilanmu terlihat lebih segar.

Jangan lupa, tambahkan penggunaan tas yang berwarna kontras dengan warna baju dan jilbabmu, seperti warna coklat, hitam , dan warna gelap lainnya.

Tujuannya, agar penampilanmu tidak terlihat monoton dan membosankan.

4. Abu-abu tua

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Merah

(foto: pinterest)

Tidak hanya hitam, abu-abu tua juga merupakan warna yang memiliki tone gelap dan cocok dikombinasikan dengan warna terang maupun gelap.

Baju warna merah mencolok akan terlihat cocok jika dikenakan Bersama jilbab berwarna abu-abu tua.

Abu-abu tua pada jilbabmu dapat menicptakan tampilan yang lebih kalem sehingga jika dikombinasikan dengan warna merah, akan membantu meredam kecerahan pada warna bajumu.

5. Warna coklat mocca

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Merah

(foto: pinterest)

Coklat mocca memiliki tone warna hampir sama dengan coklat muda. Hanya saja, tone pada warna ini satu tingkat lebih gelap.

Warna mocca jika dikombinasikan degan warna merah, maka saling melengkapi satu sama lain.

Merah memiliki kesan mencolok dan berani, jika dikombinasikan dengan warna mocca, maka kesan mencolok tersebut akan dinetralkan sehingga tampak lebih kalem.

Oleh sebab itu, saat kamu mengenakan baju berwarna merah, tidak ada salahnya untuk mengombinasikannya dengan jilbab warna coklat mocca.

Baca juga: 10 OOTD Celana Kulot Jeans Kekinian, Dijamin Keren

6. Warna cream

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Merah

(foto: pinterest)

Bagi kamu pecinta warna soft dan pastel, maka cobalah untuk memilih warna cream untuk outfit pakaianmu.

Kamu bisa memadukan warna soft ini dengan warna yang memiliki tone cerah dan mencolok, seperti merah.

Jika kamu ingin menunjukkan kesan lembut lebih dominan dibandingkan dengan berani, maka kamu bisa menambah aksesoris seperti tas dan heels ataupun flat shoes yang memiliki warna senada dengan jilbabmu.

Jika yang kamu kenakan berupa blouse atau tunik, maka bisa kenakan bawahan berupa secalin kulot ataupun rok warna cream.

7. Motif

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Merah

(foto: pinterest)

Jika kamu merasa bahwa jilbab dengan satu warna membuat penampilanmu terlihat polos dan membosankan, maka sebaiknya pilih jilbab yang memiliki motif.

Jilbab motif atau corak bisa membuat penampilanmu terlihat lebih ramai sehingga tidak begitu monoton.

Kamu bisa memadukan jilbab tersebut dengan baju warna merah. Namun, sebaiknya pilih corak yang masih terdapat sentuhan warna merah agar penampilan terlihat lebih nyambung.

Kamu juga bisa pilih motil jilbab sesuai selera, seperti motif polkadot, abstrak, bunga-bunga, dan masih banyak lainnya.

8. Warna emas

 emas

(foto: pinterest)

Taka ada yang lebih mewar dari warna emas yang begitu mencolok pada penampilan. Terlebih lagi jika dipadu padankan dengan baju berwarna merah mencolok, maka kedua warna tersebut akan berkolaborasi menciptakan tampilan yang begitu mewah.

Tidak hanya itu, kombinasi antara warna merah dan emas bisa menciptakan tampilan bold namun anggun.

Gaya busana hijab ini sangat cocok bila dikenakan pada saat acara formal seperti menghadiri sebuah pesta.

Untuk menambah kesan mewah dan elegan, tambahkan penggunaan ikat pinggang warna emas, senada dengan warna kerudungmu.

9. Biru tua

Biru tua

(foto: pinterest)

Baju merah juga terlihat cocok jika dipadu padankan dengan warna biru gelap atau yang biasa disebut dengan biru navy.

Biru tua memiliki tone gelap yang kalem sehingga jika dikenakan akan menciptakan tampilan sophisticated walaupun bajumu berwarna mencolok seperti merah.

Untuk tipsnya, cobalah untuk menggunakan jilbab berbahan kain katun satin yang terkenal akan kilaunya yang mewah.

Dengan perpaduan antara warna merah dan biru tua, maka penampilanmu tidak akan terlihat begitu mencolok.

10. Merah tua

 tua

(foto: pinterest)

Tidak ada salahnya jika kamu menggambungkan antara warna merah mencolok dengan merah tua yang memiliki tone lebih gelap.

Jika kamu mengenakan baju warna merah cerah, maka gunakanlah jilbab yang memiliki warna dengan tone satu tingkat lebih gelap.

Kedua warna tersebut jika digabungkan akan terlihat selaras karena merupakan satu wanr yang sama meskipun hanya berbeda beberapa tingkat saja.

Dengan memadukan warna merah terang dan gelap, maka penampilanmu akan terlihat lebih mewah dan elegan.

Agar penampilanmu terlihat lebih menawan, maka cobalah untuk menambahkan aksesorislain yang berwarna netral seperti bros jilbab, ikat pinggang, jam tangan, ataupun kalung.

Kamu juga bisa menambahkan penggunaan tas dan sepatu dengan warna yang lebih gelap maupun terang.

Akhir kata

Nah, itulah 10 inspirasi warna jilbab yang cocok dengan baju merah. Mulai saat ini, jangan takut untuk mengenakan pakaian yang memiliki warna terang dan mencolok. Selain itu, jangan ragu untuk memadukannya dengan berbagai macam warna lain yang memiliki tone berbeda, baik gelap maupun terang.

Pilihlah perpaduan warna yang memang cocok untuk gaya berpakaianmu. Karena, hal utama dalam penampilan adalah rasa percaya diri. Rasa itu akan muncul jika kamu memilih model pakaian dan warna yang cocok.

Untuk itu, cobalah untuk bereksperiman dengan mengombinasikan pakaianmu dengan berbagai macam warna berbeda.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.