style

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

Penulis:   | 

Ada banyak warna jilbab yang cocok dengan baju maroon, yang mana bisa dijadikan sebagai inspirasi untuk penampilanmu sehari-hari.

Maroon merupakan hasil dari perpaduan antara warna merah dan coklat, sehingga terlihat lebih gelap.

Sekilas memang terlihat mirip dengan warna merah, namun warna ini cenderung memiliki tone yang lebih gelap dan tidak terlihat mencolok.

Warna ini juga sangat cocok bagi kamu yang ingin tampil berani namun tidak ingin terlihat mencolok. Oleh sebab itu, banyak orang menyukai maroon terutama para wanita.

Saat ini, ada banyak jenis pakaian berwarna maroon, khususnya untuk wanita yang mengenakan hijab.

Jika kamu merasa bingung untuk mengombinasikan baju maroon dengan warna hijab yang sesuai, maka sebaiknya simak beberapa inspirasi warna jilbab yang cocok dnegan baju maroon berikut ini!

Baca juga: 10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Mocca

1. Putih

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

(foto: pinterest)

Baju warna maroon bisa kamu kombinasikan dengan jilbab berawan putih. Pada dasarnya, putih merupakan warna netral yang bisa dipadupadankan dengan warna lainnya, baik yang memiliki tone gelap maupun terang. Sama seperti hitam, putih juga dianggap sebagai warna universal.

Untuk kamu yang ingin menciptakan tampilan anggun dan ramah, maka cobalah untuk mengenakan baju maroon yang dikombinasikan dengan jilbab berwarna putih.

Dengan menggabungkan kedua warna tersebut, maka kamu tidak perlu lagi mengenakan aksesoris tambahan apapun. Sebab, pakaian yang kamu kenakan sudah terlihat galmor dan mewah.

Akan tetapi, jika kamu ingin mengenakan tas dan sepatu, maka pilihlah warna senada dengan baju ataupun jilbabmu.

2. Teal

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

(foto: pinterest)

Untuk melengkapi baju maroonmu, kamu bisa mengenakan jilbab dengan warna yang memiliki kesan kalem, ialah teal.

Teal merupakan warna yang unik karena tercipta dari perpaduan anatara warna biru dan hijau. Gabungan dari kedua warna tersebut mampu menghasilkan warna yang terkesan anggun, tenang, kalem, dan fleksibel.

Bagi kamu yang memiliki warm skintone, kamu bisa mengenakan baju berwarna maroon yang dilengkapi dengan jilbab berwarna teal.

Kombinasi keduanya mampu membuatmu terlihat lebih anggun dan kalem. Walaupun terlihat mencolok karena perbedaan warna dasar, namun penampilanmu tidak akan menjadi norak.

Justru, jika digabungkan kedua warna tersebut mamou berpadu dengan baik dan membentuk kesan kalem secara bersamaan.

3. Ungu muda

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

(foto: pinterest)

merah maroon memiliki tone yang lebih gelap. Jika dipadupadankan dengan warna ungu muda yang memiliki tone lebih terang, maka akan terlihat serasi dan saling melengkapi.

Kamu bisa mengenakan gamis atau baju warna merah maroon, sementara untuk jilbabnya pilih warna ungu muda.

Akan tetapi, perlu diperhatikan lagi bahwa ungu yang dipilih haruslah sangat muda bahkan mendekati warna putih.

Hal tersebut bertujuan agar warna ungu muda dapat menonjolkan warna maroon dari baju yang kamu pakai.

4. Abu-abu muda

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

(foto: pinterest)

Abu-abu merupakan warna netral yang bisa dikombinasikan dengan berbagai macam warna lainnya, termasuk maroon.

Jadi, jika kamu mengenakan gamis atau baju bewarnan merah maroon, maka untuk jilbabnya kamu bisa mengenakan jilbab berwarna abu-abu muda.

Kombinasi dari kedua warna tersebut akan menciptakan tampilan yang netarl dan juga segar. Tidak hanya itu saja, mengenakan setelan dengan kedua warna tersebut juga dapat membuatmu terlihat lebih awet muda dan ceria.

Untuk alas kaki, kamu bisa mengenakan sepatu ataupun sandal yang warnanya sama seperti warna hijab. Gunakan juga tas tangan dengan warna senada.

Penggunaan aksesoris tersebut juga dapat menghilangkan kesan kontras pada outfit yang kamu kenakan.

5. Hitam

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

(foto: pinterest)

Sama seperti putih, warna hitam juga tidak akan sulit untuk dipasangkan dengan warna-warna lainnya, baik yang memiliki tone terang maupun gelap.

Oleh sebab itu, jika kamu mengenakan baju warna maroon, tidak ada salahnya untuk memasangkannya dengan jilbab warna hitam. Kombinasi dari kedua warna tersebut dapat menciptakan tampilan elegan dan misterius.

Agar penampilanmu terlihat semakin menarik, maka sebaiknya tambahkan beberapa aksesoris lainnya seperti tas dan sepatu yang memiliki warna senada dengan jilbabmu.

Baca juga: 10 Warna Rambut Tanpa Bleaching, Wajib untuk Dicoba

6. Merah

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

(foto: pinterest)

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa maroon termasuk ke dalam warna merah namun memiliki tone beberapa tingkat lebih gelap.

Oleh sebab itu, jika kamu mengenakan baju warna marun, taka da salahnya untuk memasangkannya dengan jilbab warna merah.

Walaupun warnanya tampak senada, namun penampilanmu akan terlihat lebih sederhana dan juga fashionable.

Akan tetapi, jangan lupa untuk menggunakan outer yang memiliki motif, tujuannya adalah agar penampilanmu tidak terlihat monoton dan membosankan.

Tambahkan juga aksesoris seperti jam tangan atau kalung agar penampilanmu tampak lebih manis.

7. Hot red

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

(foto: pinterest)

Sama seperti lainnya, merah memiliki banyak jenis, ada merah gelap, merah terang, merah muda, merah maroon, dan lainnya.

Untuk memadukan baju maroon yang kamu kenakan, cobalah untuk mengenakan jilbab berwarna merah terang alias hot red.

Meskipun memiliki warna yang krontras dan terlihat lebih moncolok, namun jika dikenakan akan menciptakan kesan cerah pada kulitmu.

Oleh sebab itu, perpaduan warna ini akan sangat cantic jika dikenakan oleh kamu yang memiliki warna kulit cerah.

8. Motif

Motif

(foto: pinterest)

Jika kamu tidak suka mengenakan jilbab dengan warna polos, maka tidak ada salahnya untuk mencoba mengenakan jilbab motif.

Jilbab tersebut akan sangat cocok jika dipadupadankan dengan baju berwarna merah maroon yang kamu kenakan.

Dengan adanya motif pada jilbabmu, maka penampilanmu tidka akan terlihat polos. Untuk memilih warna dasar jilbab motifnya, pilihlah warna yang memiliki tone netral. Tidak lupa juga untuk motifnya diusahakan yang memiliki warna senada dengan bajumu. Dengan demikian, penampilanmu akan aman.

Jilbab motif juga dapat membuat penampilanmu terlihat lebih fashionable. Selain itu, kamu juga tidak perlu menambahkan aksesoris lagi agar penampilanmu tidka terkesan berlebihan dan norak.

9. Coklat mocca

Coklat mocca

(foto: pinterest)

Salah satu warna yang tidak pernah ketinggalan jaman adalah warna merah maroon. Warna ini terlihat begitu simple namun tetap memberikan kesan mahal. Sehingga, jika dikombinasikan dengan warna apapun dengan tone yang sama, akan meciptakan tampilan yang luar biasa.

Warna maroon juga tidak ada salahnya jika dikombinasikan dengan warna coklat mocca atau coklat muda sebab dapat menciptakan tampilan yang sangat cocok.

Kombinasi dari kedua warna tersebut dapat memberikan kesan manis dan cantik. Sebagai pelengkap penampilanmu, kamu busa menggunakan flat shoes maupun highheels. Dijamin, kamu akan terlihat begitu trendi dan fashionable.

10. Kuning

Kuning

(foto: pinterest)

Siapa bilang warna maroon tidak bisa dipadu padankan dengan warna lain selain warna dasar? Buktinya, warna ini sangat mengagumkan saat dikombinasikan dengan warna kuring cerah.

Walaupun memiliki kontras yang snagat tajam, namun tidak ada salahnya dicoba agar penampilanmu terlihat lebih segar dan ceria.

Akhir kata

Nah, itulah 10 warna jilbab yang cocok dengan baju maroon. Kamu bisa mencontoh beberapa fashion di atas agar penampilanmu terlihat lebih bagus.

Memang benar, memadukan warna membutuhkan keahlian. Sebab, jika salah pilih warna, maka akan merusak penampilanmu sehingga terlihat tidak menarik.

Dengan adanya beberapa contoh warna jilbab diatas, maka dapat menjadi inspirasi fashion hijabmu agar terlihat semakin trendi.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.