style

10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

Penulis:   | 

Ada banyak warna kerudung yang cocok untuk baju hijau mint. Namun, tidak sedikit dari mereka masih bingung dan kesulitan untuk memadukannya.

Memilih warna yang pas untuk pakaian membutuhkan keahlian khusus. Sebab, jika salah maka dapat merusak penampilan dan membuat warna antara baju dan kerudung tidak pas.

Mint merupakan warna pastel yang berasal dari warna hijau. Saat ini, warna tersebut sedang tren dan banyak disukai karena dapat menciptakan tampilan yang lucu dan manis.

Nah, bagi kamu yang masih bingung dan kesulitan dalam memadukan warna kerudung dengan baju warna mint, simak beberapa inspirasinya berikut ini.

Baca juga: 10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Cream

Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

1. Kerudung warna putih

10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

(foto: pinterest)

Putih merupakan warna universal yang dapat dipadu padankan dengan berbagai macam warna lainnya.

Oleh sebab itu, warna putih juga sangat cocok jika dikombinasikan dengan baju warna mint. Campuran dari kedua warna tersebut dapat menciptkan tampilan formal dan juga sederhana.

Jadi, kamu bisa memadukannya sesuai dengan selera dan kondisi. Jika ingin tampl formal, cobalah untuk mengenakan baju warna mint dan kerudung warna putih. Jangan lupa untuk mengenakan bawahan celana berwarna senada dengan kerudungnya.

Tambahkan penggunaan high heels warna putih untuk menambah kesan formal pada penampilanmu.

Namun, jika ingin tampil sederhana, kami bisa menggunakan baju jenis blouse atau kemeja dan gunakan sepatu ataupun flat shoes.

2. Kerudung warna hitam

10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

9foto: pinterest)

Sama seperti putih, hitam juga merupakan warna netral yang bisa dicampu atau dikombinasikan dengan warna apapun, baik yang memiliki tone gelap maupun terang.

Bisa dikatakan bahwa warna hitam merupakan warna sejuta umat terutama wanita muslim yang menggunakan hijab.

Baju warna mint bisa kamu kombinasikan dengan kerudung warna hitam untuk menciptakan kesan elegan.

Kamu bisa menggunakan baju bagian dalam berwarna hitam, sementara untuk luaran atau outer, gunakan warna mint.

Untuk bawahan, kenakan celana yang memiliki warna senada dengan kerudungmu. Dijamin, OOTD mu akan terlihat lebih sempurna.

3. Jilbab coklat muda

10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

(foto: pinterest)

Coklat muda merupakan warna pastel dan terkesan kalem, sehingga jika dikombinasikan dengan warna mint akan sangat cocok karena sama-sama memiliki tone yang tidak mencolok.

Kedua warna tersebuy jika digabungkan dalam outfit seperti baju dan kerudung, dapat menciptakan tampilan lembut dan segar pada penampilanmu, Tidak hanya itu, kamu juga akan terlihat lebih manis.

Untuk menambah gaya penampilanmu, tambahkan aksesoris lainnya seperti tas kecil berwarna terang dan juga sepatu atau heels sesuai dengan selera.

4. Kerudung warna mint

10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

(foto: pinterest)

Jika kamu takut untuk memadukan baju warna mint dengan kerudung warna lain, maka kamu bisa mengombinasikannya dengan warna senada.

Mengenakan baju dan kerudung yang memiliki warna senda, yakni mint tidak ada salahnya. Justru kamu akan mendapatkan tampilan yang manis dan juga lebih modis.

Hanya saja, perhatikan antara warna baju dan kerudungmu. Pilihlah warna mint yang memiliki tone beberapa tangkat lebih gelap.

Misalnya, kamu mengenakan baju warna mint lebih muda, oleh sebab itu kenakan kerudung warna mint namun tone lebih gelap. Begitu juga sebaliknya. Tujuannya, agar penampilanmu tidak moton dan membosankan.

5. Kerudung warna abu-abu muda

10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

(foto: pinterest)

Selain hitam dan putih, abu-abu juga merupakan warna netral, sehingga bisa dipadu padankan dengan berbagai macam warna lainnya, termasuk warna mint.

Jika kamu sedang mengenakan baju warna mint, maka tidak ada salahnya untuk mengombinasikannya dengan kerudung warna abu-abu muda.

Kombinasi dari kedua warna tersebut dapat menciptakan tampilan segar dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Cobalah untuk mengenakan manset atau baju dalam berwarna terang seperti putih ataupun abu-abu muda. Sementara, untuk luarannya bisa mengenakan outer atau kemeja tanpa kancing yang berwarna mint.

Untuk bawahan, bisa mengenakan celana yang memiliki warna senada dengan kerudung, yakni abu-abu muda.

Baca juga: 10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Merah

6. Kerudung warna pink pastel

10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

(foto: pinterest)

Merah muda atau yang lebih dikenal sebagai warna pink merupakan warna yang banyak disukai. Hal tersebut dikarenakan, warna tersebut mampu memberikan kesan feminine dan manis pada penampilan.

Ada banyak macam warna pink, mulai dari yang memiliki tone terang hingga lebih gelap. Saat kamu mengenakan baju berwarna mint, maka akan sangat cocok jika dikombinasikan dengan kerudung berwarna pink pastel atau yang memiliki tampilan kalem.

Perpaduan antara kedua warna tersebut dapat membuat penampilanmu terlihat lebih menawan dan mempesona.

Padu padankan dengan bawahan rok atau kain lilit motif yang juga memiliki sentuhan warna dari keduanya.

7. Kerudung warna navy

10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

(foto: pinterest)

Tidak seperti warna lainnya yang mampu memberikan tampilah cerah dan segar, warna navy justru dapat memberikan tampilan yang selaras antara nuansa terang dan gelap.

Nuansa terang dihasilkan dari warna mint yang memiliki tone lebih terang, sementara navy memiliki tone lebih gelap. Sehingga, bisa dikatakan bahwa kedua warna tersebut memiliki perbedaan kontras yang cukup mencolok.

Akan tetapi, jika digabungkan maka akan melengkapi satu sama lain dan terlihat sangat serasi.

Tidak hanya itu, memadukan kedua warna tersebut dapat menciptakan efek cerah pada kulit sehigga terlihat lebih segar dan terbebas dari kusam.

Untuk bawahan, kamu bisa mengenakan celana atau rok yang berwarna senada dengan kerudung. Tidak lupa, tambahkan pemakaian heels agar penampilanmu terlihat lebih elegan dan merah.

8. Kerudung motif

motif

(foto: pinterest)

Kerudung motif bisa menjadi alternative bagi kamu yang tidak ingin terlihat polos pada penampilan.

Saat kamu mengenakan baju warna mint, kamu juga bisa memadukannya dengan kerudung motif apapun, baik bunga-bunga, garis-garis, polkadot, dan lain sebagainya.

Dengan menggunakan kerudung motif, maka kamu tidka perlu menambahkan aksesoris lainnya seperti bross atau ikat pinggang.

Pasalnya, kerudung tersebut sudah mampu memberikan kesan ramai dan cantik sehingga tidak perlu ditambahkan pemanis lainnya.

9. Kerudung warna coklat tua

coklat tua

(foto: pinterest)

Selain warna coklat muda, kamu juga bisa memadukan warna baju mint dengan kerudung warna coklat tua.

Kedua warna tersebut memiliki tone yang kontras antara terang dan gelap. Namun, jika digabungkan akan sangat serasi dan dapat menciptakan tampilan yang lebih hidup dan tentu saja tidak monoton.

untuk celananya, kamu bisa mengenakan celana warna senada dengan kerudung agar terlihat lebih keren.

Gunakan sepatu sneakers atau flat shoes untuk menambah kesan kasual dan sederhana pada penampilanmu.

10. Kerudung warna mustard

mustard

(foto: pinterest)

Mustard merupakan warna yang memiliki tone terang dan cukup mencolok. Walaupun demikian, warna ini sangat diminati oleh kalangan wanita, terutama yang memiliki gaya setelan hijab.

Mengenakan baju warna minta ternyata akan terlihat cocok jika dikombinasikan dengan kerudung warna mustard. Memang, kedua warna tersebut dapat memberikan kesan yang sangat mencolok karena sama-sama memiliki tone warna terang.

Akan tetapi, gabungan kedua warna tersebut juga dapat menciptakan kesan segar, ceria, dan keren pada penampilanmu.

Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk menggabungkan keduanya dalam satu penampilan.

Akhir kata

Nah, itulah 10 warna kerudung yang cocok untuk baju hijau mint. Kamu bisa memilih diantara ke-10 warna tersebut untuk menciptakan penampilan yang sempurna.

Namun,perlu diingat bahwa pilihlah warna yang memang sesuai dengan penampilan dan suasana yang sedang berlangsung agar tetap keren dan menarik.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.