style

11 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

Penulis:   | 

Jangan bingung untuk memilih warna jilbab yang cocok dengan baju army. Pasalnya, army merupakan turunan warna hijau yang memiliki tone warna lebih gelap, sehingga akan lebih mudah jika digabungkan dengan warna lainnya.

Dikatakan sebagai warna army karena memiliki warna yang sama dengan warna seragam yang dikenakan oleh tantara.

Saat ini, ada banyak jenis pakaian berwarna army yang tengah laris dipasaran. Sebagian besar dari mereka menganggap bahwa warna tersebut mampu memberikan kesan elegan dan juga kalem dalam waktu bersamaan.

Nah, bagi kamu wanita Muslimah berhijab yang masih bingung memasangkan baju army dengan warna jilbab yang pantas, sebaiknya simak artikel berikut ini.

Baca juga: 10 Warna Kerudung yang Cocok untuk Baju Hijau Mint

Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

1. Jilbab cream

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

(foto: pinterest)

Cream merupakan warna yang memiliki tone rendah dan terlihat lebih kalem. Banyak yang menganggap bahwa warna ini cukup unik dan mudah untuk dipadupadankan dengan baju berwarna apapun, termasuk army.

Kombinasi dari kedua warna tersebut cukup serasi. Hijau army yang memiliki tone lebih gelap sementara crem memiliki tone terang dan rendah, dapat melengkapi satu sama lain sehingga menciptakan tampilan yang cukup indah, berani dan terkesan damai.

Tidak hanya itu, jilbab warna cream dapat menghasilkan kesan tenang, segar, dan terang pada orang yang mengenakannya.

2. Jilbab mustard

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

(foto: pinterest)

Siapa bilang hijau army tidak bisa dipasangkan dengan warna mustard? Mustard merupakan warna kuning yang memilik tone lebih terang namun tidak terlihat norak.

Walaupun kedua wara tersebut memiliki tone yang berbeda yakni terang dan gelap, namun jika dipasangkan akan terlihat menawan.

Gunakan kemeja warna army sebagai outer. Sementara, untuk baju bagian dalam, gunakan kaos polos berwarna senada dengan kerudungmu.

3. Jilbab hitam

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

(foto: pinterest)

hitam merupakan warna yang kerap disebut dengan warna universal. Hal tersebut dikarenakan, hitam termasuk ke dalam kategori warna dasar yang akan sangat cocok bila dipasangkan dengan warna apapun, baik yang memiliki tone terang maupun gelap.

Jika kamu sedang mengenakan baju berwarna army, maka tidak ada salahnya jika memasangkannya dengan jilbab berwarna hitam.

Kedua warna tersebut bila digabungkan akan menciptakan tampilan elegan dan juga mewah. Gunakan sepatu dengan warna yang sama dengan jilbabmu.

Kamu juga bisa menggunakan tambahan aksesoris seperti jam tangan agar penampilanmu terlihat lebih keren dan modis.

4. Jilbab putih

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

(foto: pinterest)

Sama halnya dengan hitam, putih juga termasuk warna universal dan masuk ke dalam jenis warna dasar sehingga bisa dipadupadankan dengan warna apapun, termasuk hijau army.

Kamu bisa menggunakan jilbab pashmina ataupun segi empat berwarna putih untuk baju army yang kamu kenakan.

Gunakan juga bawahan seperti celana kulot berwarna senada dengan jilbabmu. Tambahkan aksesoris lainnya seperti tas dan sepatu atau sandal yang berwarna gelap, seperti hitam.

5. Jilbab coklat susu

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

(foto: pinterest)

Sam seperti cream, warna coklat susu juga memiliki tone lebih terang, sehingga bertolak belakang dengan army yang gelap.

Namun, jika keduanya digabungkan, akan sangat serasi dan mampu menciptakan tampilan yang lebih kalem.

Tidak hanya itu, warna coklat susu yang terang namun tidak mencolok ini dapat menonjolkan kesan soft pada penampilanmu.

Untuk itu, saat kamu mengenakan baju warna army, maka sebaiknya pilih jilbab warna ini untuk tampilan yang mengesankan.

6. Jilbab coklat tua

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

(foto: pinterest)

Selain coklat susu, variasi warna coklat lainnya yang bisa kamu gunakan bersamaan dengan warna hijau army adalah coklat tua.

Kedua warna tersebut memiliki tone yang sama, yakni gelap. Jadi, jika digabungkan maka akan sangat cocok dan serasi.

Warna jilbab coklat tua jika dikenakan Bersama baju warna army akan menghasilka tampilan earthy tone pada gaya pakaianmu.

Selain itu, kamu juga akan terlihat lebih manis dan kalem ketika mengenakan perpaduan antara baju army dan jilbab coklat tua ini.

7. Jilbab abu-abu

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

(foto: pinterest)

Abu-abu merupakan salah satu warna netral yang bisa dipasangkan dengan berbagai macam warna lainnya, termasuk hijau army.

Oleh sebab itu, saat kamu mengenakan baju berwarna army, tidak ada salahnya untuk memasangkannya dengan jibab bewarna abu-abu.

Kamu bisa pilih model baju atas blouse atau tunik. Sementara, untuk bawahannya pilih kulot yang memiliki bentuk potongan yang tidak terlalu lebar dan warnanya senada dengan jilbab yang kamu kenakan.

Agar terlihat lebih modis dan keen, gunakan sepatu berwarna terang seperti putih dan juga tas yang berwarna gelap.

8. Jilbab army

10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Army

(foto: pinterest)

Tidak ada salahnya jika kamu menggabungkan antara baju army dengan jilbab yang memiliki warna senada.

Jangan khawatir untuk terlihat monoton dan membosankan, sebab kedua kombinasi warna yang sama tersebut justru mampu menciptakan kesan kalem pada penampilanmu.

Namun, akan lebih baik jika warna army pada jilbabmu memiliki tone lebih gelap, sehingga terlihat sedikit perbedaan kontras warna yang akan membuat penampilanmu lebih berwarna.

9. Jilbab blush on pink

blush on pink

(foto: pinterest)

Blush on pink hampir seupa dengan warna dusty pink dimana keduanya memiliki tone warna sedang. Hanya saja, blush on pink satu tingkat lebih cerah.

Jika kamu sedang mengenakan baju berwarna army, maka akan sangat cocok jika dipasangkan dengan jilbab berwarna blush on pink.

Kedua warna tersebut jika digabungkan akan menciptakan kesan serasi dan melengkapi satu sama lain. Blush on pink mampu menciptakan kesan segar dan ceria, sementara army menciptakan kesan elegan dan keren.

Agar penampilanmu terlihat lebih manis, tambahkan penggunaan sepatu model fla shoes dengan warna cerah, seperti putih.

10. Jilbab hijau sage

hijau sage

(foto: pinterest)

Hijau sage merupakan warna yang menyerupai daun sage kering yakni hijau keabu-abuan. Warna ini rupanya memiliki tampilan yang lembut, cantic, serta mampu memberikan efek tenang dan sejuk, terutama jika diterapkan pada mode busana atau pakaian.

Bagi kamu yang sedang mengenakan baju warna army, maka cobalah untuk mengombinasikannya dengan jilbab berwarna hijau sage ini.

Perpaduan kedua warna ini dapat memberikan kesan elegan dan cocok jika dikenakan di berbagai kondisi dan suasana, baik kasual maupun formal.

Kedua warna yang memiliki tone sama ini cocok jika dikenakan bagi kamu yang lebih menyukai mengenakan pakaian dengan kesan sederhana dan tidak rumit.

11. Jilbab navy

navy

(foto: pinterest)

Navy atau dalam Bahasa Indonesia dikenal dengan sebutan warna biru dongker ini merupakan salah satu warna turunan dari biru yang sangat gelap namun tetap terlihat kalem.

Warna ini banyak diaplikasikan pada berbagai jenis pakaian dan sangat digandrungi oleh pecinta mode.

Saat kamu bingung mencocokkan baju army yang kamu kenakan dengan warna jilbab yang pas, maka sebaiknya gunakan jilbab dengan warna biru dongker ini.

Gabungan dari kedua warna yang memiliki tone sama ini mampu menciptakan kesan elegan pada penampilanmu. Selain itu, kamu juga terlihat lebih kalem.

Akhir kata

Nah, itu dia 11 warna jilbab yang cocok dengan baju army, yang bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin berpenampilan modis dan bergaya.

Namun, kamu tidka perlu memilih semua warna tersebut, tapi pilihlah sesuai dengan gaya penampilanmu sehari-hari.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.