style

12 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hitam

Penulis:   | 

Ada banyak warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam. Hal tersebut dikarenakan, hitam merupakan salah satu warna netral sehingga bisa dipadupadankan dengan warna apapun, baik gelap maupun terang.

Walaupun demikian, kamu juga harus lebih memperhatikan lagi warna jilbab yang akan kamu kenakan agar penampilanmu tidak terkesan monoton dan membosankan.

Apakah kamu termasuk pecinta warna hitam? Jika demikian, sebaiknya simak beberapa warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam berikut ini agar penampilanmu terlihat menarik dan keren.

Baca juga: 10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Maroon

1. Hitam

12 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hitam

(foto: pinterest)

Saat mengenakan gamis berwarna hitam, kamu juga bisa mengombinasikannya dengan jilbab berwarna senada.

Jangan takut untuk terlihat membosankan dan tidak berwarna, pasalnya warna serba hitam ini akan memberikan kesan mewah dan glamor.

Tambahkan dengan beberapa aksesoris lainnya, seperti sabuk dan juga topi dengan warna yang sama, yakni hitam.

Tidak lupa juga untuk mengenakan kalung dengan warna yang kontras sebagai pemanis agar pandangan bisa terfokus pada kalung tersebut.

Dengan menambahkan beberapa aksesoris tersebut, maka penampilanmu akan terlihat semakin keren, dan tentu saja modis.

2. Abu-abu

12 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hitam

(foto: pinterest)

Abu-abu juga merupakan warna netral, sama seperti hitam. Jadi, bisa dikombinasikan dengan warna lainnya dengan mudah.

Warna hitam yang tampak glamor sementara abu-abu yang terkesan lembut, jika digabungkan, kedua warna tersebut akan terlihat serasi, apalagi jika dikenakan dalam sehari-sehari. Meskipun sederhana, namun tetap membuat penampilanmu terlihat cantic.

3. Taupe

12 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hitam

(foto: pinterest)

Apakah kamu tahu apa itu warna tape? Tape merupakan hasil dari perpaduan antara warna abu-abu dan coklat. Warna ini terlihat lembut dan tidak mencolok, sehingga sangat cocok jika dikenakan dengan gamis berwarna hitam.

Selain dapat menciptakan kesan lembut, kombinasi dari kedua warna tersebut juga bisa menghasilkan tampilan yang mewah sekaligus romantis.

Rupanya, warna ini juga bisa menjadi pilihan kedua selain warna merah muda. Jadi, bagi kamu yang tidak suka dengan warna yang terlalu feminine tersebut, kamu bisa memilih warna taupe untuk outfit sehari-hari.

4. Maroon

12 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hitam

(foto: pinterest)

Selain serba hitam, warna maroon yang dikombinasikan dengan warna hitam juga bisa menciptakan tampilan mewah dan glamor.

Maroon merupakan warna merah dengan tone lebih tua sehingga menjadi pilihan yang tepat bagi kamu yang tidak menyukai warna merah yang mencolok.

Mengombinasikan warna hijab maroon dengan gamis berwarna hitam, kamu tidak perlu lagi menambahkan sentuhan aksesoris, sebab hijabmu sudah menjadi pusat perhatian.

Kamu hanya perlu mengenakan sepatu berwarna senada dengan hijabmu agar terlihat lebih manis.

5. Ungu

Ungu

(foto: pinterest)

Ungu juga sangat cocok jika dikombinasikan dengan warna hitam. Jadi, bagi kamu yang sedang bingung mengombinasikan warna gamis hitammu, maka warna ini adalah pilihan yang tepat.

Gabungan dari kedua warna tersebut sama-sama saling melengkapi. Kamu bisa memilih warna ungu muda ataupun tua.

Akan tetapi, bagi kamu yang tidak terlalu suka dengan warna ungu muda yang terlihat lebih mencolok, maka kamu bisa memilih warna ungu tua yang juga dapat memberikan kesan tidak berlibahan, namun tetap terlihat keren.

6. Biru muda

12 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hitam

(foto: pinterest)

Tidak sedikit wanita mencintai warna biru muda. Alasannya, karena warna tersebut terlihat begitu indah apalagi jika dipadu padankan dengan warna lainnya, seperti hitam.

Bagi kamu yang mengenakan pakaian tertutup seperti gamis berwarna hitam, maka kamu bisa mengenakannya dengan hijab berwarna biru muda.

Walaupun memiliki tone yang berbeda, yakni biru dengan tone cerah sementara hitam tone gelap, namun jika keduanya digabungkan akan melengkapi satu sama lain.

Dengan demikian, penampilanmu tidka akan terlihat monoton dan membosankan.

Baca juga: 10 Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Mocca

7. Merah muda

12 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hitam

(foto: pinterest)

Selain warna biru muda, merah muda atau yang biasa disebut dengan pink, juga termasuk warna kesukaan para wanita.

Dikatakan, warna ini dapat menciptkan sisi feminine alias cewek banget, sehingga banyak dikenakan.

Warna merah muda juga akan terlihat sangat glamor jika dipadupadankan dengan gamis berwarna hitam. Selain itu, gabungan dari kedua warna tersebut akan membuat penampilanmu terkesan ceria dan lucu.

8. Putih

12 Warna Jilbab yang Cocok dengan Gamis Hitam

(foto: pinterest)

Selain hitam, putih juga merupakan salah satu warna netral yang sangat cocok jika dikobinasikan dengan warna lainnya.

Namun, tak kalan serasinya adalah jika gamis berwarna hitam dikenakan dengan jilbab berwarna putih.

Walaupun dapat memberikan perbedaan kontras yang mencolok, namun kedua warna tersebut mampu saling melengkapi.

Kedua warna tersebut jika dikombinasikan akan menciptakan tampilan yang manis dan anggun. Tidak hanya itu, warna tersebut juga dapat memancarkan aura positifmu.

Walapun sebagian dari mereka merasa kurang percaya diri mengenakan jilbab berwarna putih karena dapat membuat wajah terlihat kusam, namun tidak ada salahnya untuk dicoba, bukan?

9. Hijau tua

Hijau tua

(foto: pinterest)

Tidak hanya biru dan ungu, hijau juga memiliki tone warna yang berbeda, yakni hijau muda dan hijau tua.

Bagi kamu yang sedang mengenakan gamis berwarna hitam, kamu bisa mengombinasikannya dengan warna hijau tua.

Kedua warna yang terlihat kontras tersebut nyatanya tampak serasi saat dikenakan secara bersamaan.

Warna hijau tua menciptakan kesan klasik dan sederhana, sehingga sangat cocok bagi kamu menyukai tampilan unik dan menarik.

Tambahkan riasan wajah dengan menggunakan make up matte agar wajahmu tampak flawless.

10. Coklat

Coklat

(foto: pinterest)

Coklat juga termasuk warna semi netral dan sangat cocok dikombinasikan dengan warna hitam. Sebenarnya, ada banyak jenis warna coklat yang bisa kamu pilih. Namun, jika kamu ingin menciptakan tampilan lembut dan netral, maka sebaiknya pilihlah warna coklat kacang.

Selain terlihat sederhana dan kasual, kamu juga akan terlihat begitu elegan. Untuk model hijab, kamu bisa pilih model segi empat ataupun pashmina sesuai dengan selera.

Untuk mempermanis penampilanmu, jangan lupa untuk mengenakan tas dan sepatu yang berwarna senada dengan hijabmu.

11. Kuning mustard

mustard

(foto: pinterest)

Bagi pecinta kuning, tidak ada salahnya untuk mencoba warna yang satu ini. Kuning mustard saat ini banyak digemari karena dapat memberikan kesan cerah dan segar pada penampilan.

Jika kamu sedang mengenakan gamis berwarna hitam. Cobalah untuk mengombinasikannya dengan jilbab berwarna kuning mustard.

Seperti yang kita tahu bahwa warna hitam kerap memberikan kesan misterius. Jika dipadupadankan dengan warna ini yang memiliki tampilan ceria, maka tampilan yang dihasilkan akan seimbang antara misterius dan ceria.

12. Hijab bermotif

bermotif

(foto: pinterest)

Selain dikombinasikan dengan jilbab polos berwarna gelap maupun terang, gamis hitam juga sangat cocok jika dikenakan Bersama jilbab bermotif.

Motif yang ramai pada jilbab akan mengimbangi gamis hitam yang bersifat polos. Dengan motif tersebut, maka penampilanmu akan semakin atraktif.

Ada banyak motif yang bisa kamu pilih, seperti polkadot, bunga kecil, motif leopard, garis-garis, dan masih banyak lainnya.

Dengan menggunakan hijab penuh dengan corak tersebut, maka kamu tidak perlu lagi menggunakan aksesoris yang berlebihan. Dengan demikian, penampilanmu tidak terlihat seperti berlebihan.

Akhir kata 

Nah, itulah 12 warna jilbab yang cocok dengan gamis hitam. Kamu bisa pilih dari beberapa warna di atas sesuai dengan gaya atau penampilan favoritmu.

Jika kamu termasuk orang yang ingin terlihat menonjol, maka pilihlah warna yang lebih terang dan mencolok.

Namun sebaliknya, pilihlah warna gelap dan kalem untuk kamu yang lebih suka gaya soft dan kalem.

TULIS KOMENTAR

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.